Perhatikan 4 Hal Ini Bila Ingin Berolahraga di Tengah Kesibukan Tinggi

Kamis, 26 Desember 2019 | 05:23 WIB Resik Aktif
Perhatikan 4 Hal Ini Bila Ingin Berolahraga di Tengah Kesibukan Tinggi

Tubuh yang fit diperlukan agar aktivitas harian bisa berjalan lancar. Salah satu cara mendapatkan tubuh yang fit ialah dengan berolahraga. Bukan sembarang olahraga, ada beberapa penyesuaian yang perlu kamu perhatikan terutama jika aktivitas harian diliputi kesibukkan yang tinggi.

Olahraga tanpa melakukan penyesuaian bisa berakibat pada kelelahan yang ujung-ujungnya malah bisa membuat tubuh lemas dan aktivitas terganggu. Berikut ini hal yang perlu dilakukan kala ingin berolahraga di tengah kesibukan yang tinggi.

Hindari olahraga dengan intensitas tinggi

Olahraga dengan intensitas tinggi tidak disarankan bila aktivitas harian terlampau padat. Pasalnya, olahraga tersebut dapat membuat tubuh menjadi lemas. Bila waktu kamu sedikit, cukup lakukan olahraga ringan seperti jalan cepat, jogging, bersepeda, dan aerobik.

Hindari olahraga di siang bolong

Olahraga di siang bolong memang terbilang nekat, apalagi dilakukan dengan intensitas sedang hingga tinggi, alhasil hanya dehidrasi hebat yang didapat. Bila waktu luang hanya ada siang hari pastikan Anda berolahraga di ruang tertutup atau indoor.

Olahraga saat asupan nutrisi kurang

Sibuknya aktivitas biasanya membuat Anda telat makan, padahal tubuh memerlukan asupan makanan untuk menggantikan energi yang terpakai. Jadi, sesibuk apapun Anda , menjaga pola makan penting agar tubuh siap ketika mulai berolahraga.

Berolahraga di tempat berudara sejuk

Berolahraga di tempat sejuk memang membuat keringat yang keluar lebih minim, tapi ingat tujuan utama berolahraga ringan bukan untuk memperoleh keringat yang banyak, melainkan apakah denyut jantung telah memasuki zona aerobik--zona ini akan menggunakan lemak tubuh sebagai sumber bahan bakar untuk melakukan aktivitas latihan--atau belum.