Mager, Bisa Kok Olahraga di Atas Kasur

Kamis, 20 Sepember 2018 | 06:32 WIB Resik Aktif
Mager, Bisa Kok Olahraga di Atas Kasur

Akhir pekan biasanya menjadi momen untuk refreshing dari seminggu bekerja. Salah satu caranya ialah dengan berolahraga. Namun, kebanyakan orang memilih tidur ketimbang olahraga.

Padahal, olahraga itu baik untuk kesehatan. Walaupun begitu, Anda masih bisa menyiasatinya kok. Dengan olahraga di atas kasur.

Kok bisa? Berikut beberapa cara olahraga di atas kasur.

Jackknife sit-up

Olahraga pertama yang bisa dilakukan ialah jackknife sit-up. Kamu bisa lakukan dengan tidur rebahan seperti biasa di atas kasur dan biarkan kaki dijulurkan ke atas.

Lakukan gerakan kaki naik turun sambil bergantian menjepit bantal antara kaki dan tangan. Jangan lupa, posisikan badan tetap tegak lurus.

Donkey kick

Kamu bisa lakukan gerakan ini dengan hanya beberapa menit saja, bahkan detik. Caranya adalah posisikan tubuhmu seperti merangkak di atas kasur.

Kamu bisa memosisikan sebelah kaki di kasur dan sebelah lainnya menjuntai. Untuk bagian kaki yang menjuntai, gerakan kaki seperti saat melakukan donkey kick. Anda cukup lakukan bergantian dengan kaki kiri dan kanan.

Bicycle crunch

Sembari tiduran kamu bisa lakukan bicycle crunch. Hal itu perlu dilakukan dengan kepala sedikit menengadah agar hasil dari gerakan ini dapat terlihat jelas. Lakukan beberapa kali saja. Lalu, istirahat selama 30 detik.

Sit-up

Melakukan gerakan ini Anda bisa memulai dengan tiduran lalu tekuk kakimu hingga melewati batas kepala.Setelah itu, kembalikan kaki ke posisi semula, sambil berdiri dan loncat. Tidur kembali dan posisikan tubuhmu seperti gerakan awal tadi.