Obat Alami Atasi Area Kewanitaan Gatal Ini Bisa Anda Temukan di Dapur

Kamis, 20 Sepember 2018 | 06:32 WIB Resik Aktif
Obat Alami Atasi Area Kewanitaan Gatal Ini Bisa Anda Temukan di Dapur

Rasa gatal di area kewanitaan dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Sayangnya, rasa gatal ini cukup sering dialami oleh para wanita. Apakah Anda juga pernah mengalaminya?

Area kewanitaan yang gatal sebaiknya diatasi dengan bahan-bahan alami agar tidak menimbulkan efek samping lain. Jangan khawatir, bahan untuk mengobati rasa gatal di area kewanitaan bisa ditemukan dengan mudah. Bahkan, dengan bahan-bahan yang ada di dapur Anda selama ini.

Cuka sari apel

Rasa gatal di area kewanitaan umumnya disebabkan oleh bakteri dan jamur. Nah, cuka sari apel memiliki kandungan anti-bakteri dan anti-jamur sehingga mampu mengatasi rasa gatal. Selain itu, cuka sari apel juga membuat area kewanitaan jadi asam. Dengan begitu, bakteri tak akan berkembang.

Ambil dua sendok makan cuka sari apel dan campurkan dengan air hangat. Lalu, cuci area kewanitaan dengan campuran tersebut sebanyak dua kali sehari.

Garam

Bahan yang satu ini mudah ditemukan di dapur Anda dan ampuh untuk mengurangi rasa gatal di area kewanitaan. Garam juga mampu mencegah bakteri berkembang. Ini berkat kandungan anti-bakteri yang ada di dalamnya. Jangan lupa, bersihkan area kewanitaan dengan air garam setiap kali terasa gatal.

Bawang putih

Bawang putih juga mampu mengatasi rasa gatal di area kewanitaan. Sama seperti cuka sari apel dan garam, bumbu dapur ini juga memiliki kandungan anti-bakteri. Cara pakainya, rebus bawang putih lalu gunakan hasil air rebusan bawang putih untuk membersihkan area kewanitaan.

Yogurt

Yogurt sudah lama dikenal bagus untuk pencernaan. Namun, ternyata mengonsumsi yogurt juga bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal di area kewanitaan. Konsumsi yogurt tanpa pemanis setiap hari.

Namun, khasiatnya akan jauh lebih ampuh kalau yogurt dioleskan langsung ke area kewanitaan. Sebab, yogurt memiliki zat aktif yang dapat menghilangkan bakteri jahat dan menambah bakteri baik di area kewanitaan.

Air godokan daun sirih

Menurut ahli kesehatan, Monica Tan, mencuci area kewanitaan dengan air rebusan daun sirih dapat mengurangi rasa gatal. Daun sirih sendiri terbukti efektif sebagai antiseptik dan antibakteri alami. Godok air sirih dalam air mendidih lalu saring airnya. Gunakan air tersebut untuk mencuci area kewanitaan.

Namun, zaman sekarang memang agak sulit mencari daun sirih. Apabila ingin lebih praktis, gunakan godokan sirih yang sudah ada dalam kemasan, tapi pilihlah yang 100 persen air godokan sirih agar khasiatnya sama seperti menggodok air sirih sendiri. Godokan sirih asli dalam kemasan ini dapat Anda temukan di produk Resik V Godokan Sirih. Tak hanya ampuh mengatasi rasa gatal, produk ini juga mampu mencegah keputihan dan bau tak sedap di area kewanitaan.

Yuk, buktikan sendiri keampuhannya!