Bete dengan Lemak di Perut? Konsumsi yang Tidak Perlu

Rabu, 29 Agustus 2018 | 07:18 WIB Resik Aktif
Bete dengan Lemak di Perut? Konsumsi yang Tidak Perlu

Lemak di perut selain tak sedap dipandang juga dapat meningkatkan risiko seorang wanita terkena diabetes dan penyakit jantung. Tapi Anda tak perlu khawatir banyak cara bisa dilakukan untuk melunturkan lemak perut, diantaranya dengan kombinasi diet, olahraga, dan relaksasi untuk menghilangkan stres. Cara-cara tersebut ampuh untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang berefek pada pembakaran lemak.

Personal trainer selalu mengingatkan bahwa perut yang ramping berawal dari dapur. Ya, hal itu beralasan karena seberapa keras pun Anda berolahraga hasilnya akan sia-sia apabila pola makan tidak diperhatikan. Faktanya, untuk membakar lemak perut hanya memerlukan 10 persen olahraga dan 90 persen sisanya adalah bagaimana Anda menjaga konsistensi menjaga makanan yang masuk dalam tubuh.

Makanan apa saja yang harus dihindari dan dikonsumsi agar impian memiliki perut ramping berjalan mulus, ini dia.

Membatasi makanan dengan kadar gula yang tinggi

Ada dua macam gula yang terdapat pada makanan, yaitu glukosa dan fruktosa. Fruktosa hanya dapat dimetabolisme di hati dalam takaran tertentu. Jika Anda mengonsumsi makan dan minuman dengan kadar gula yang tinggi, hati Anda tidak akan sanggup untuk memetabolisme seluruh fruktosa dan hanya akan mengubahnya menjadi lemak yang menumpuk di perut.

Perbanyak konsumsi buah dan sayuran

Sayur-sayuran dan buah-buahan adalah makanan rendah lemak dengan sedikit kandungan kalori dan tinggi serat. Kandungan serta yang tinggi ini akan membantu mengikat air sehingga pencernaan dapat berlangsung lebih baik agar dapat melarutkan lemak. Sebuah studi mengatakan bahwa mengonsumsi 14 gram serat setiap harinya dapat menurunkan asupan kalori sebesar 10 persen dan mengurangi 4 persen lemak di perut.

Konsumsi madu dan jahe

Madu memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu pun juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan lemak di perut. Madu mengandung zat yang akan membakar lemak tubuh secara tak langsung yaitu fruktosa. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga Anda bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar.

Teh hijau

Teh hijau terkenal akan banyak khasiatnya. Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menghilangkan lemak di perut yang efektif. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan. Dan pastikan pula Anda meminumnya tanpa gula. Dengan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perut Anda terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan Anda.

Teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh, termasuk metabolisme lemak, sehingga akan membantu menghilangkan lemak pada tubuh. Selain itu teh hijau kaya akan anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker dan menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dalam tubuh.