Rawat Bagian Ini Sebelum Menikah

Rabu, 29 Agustus 2018 | 07:16 WIB Resik Aktif
Rawat Bagian Ini Sebelum Menikah

Hari pernikahan merupakan momen yang istimewa dalam hidup. Tak ada salahnya, sebelum menikah, Anda membutuhkan perawatan khusus. Ingat, momen ini tak akan bisa terlupakan loh.

Salah satu organ tubuh yang patut dirawat ialah area kewanitaan. Sebagai wanita organ tubuh yang sangat vital. Apalagi sebelum pernikahan.

Memang, area kewanitaan sebenarnya bisa membersihkan diri sendiri. Tapi, perempuan harus tahu bagaimana cara mengurus dirinya.

Perlu diketahui, kelenjar di dalam leher rahim dan area kewanitaan mengeluarkan sejumlah cairan, yang mengambil sel kulit tua dan kotoran lain serta reruntuhan yang melapisi dinding area kewanitaan. Ini merupakan cara untuk tetap bersih dan melindungi diri dari bakteri berbahaya.

Tak peduli seberapa bersih area kewanitaan Anda itu akan selalu memiliki aroma yang berbeda. Tapi, jangan resah karena itu wajar dan normal.

Berikut tips agar area kewanitaan tetap sehat dan bersih.

Diet sehat

Diet bergizi dan asupan cairan berperan dalam kesehatan area kewanitaan dan organ reproduksi. Bahkan, makanan tertentu seperti jus cranberry dan yoghurt bisa menggagalkan infeksi ragi dan membantu pengobatannya.

Potong rambut kemaluan

Jangan biarkan rambut kemaluan menjadi gondrong. Ini bisa menjadi perangkap keringat dan tetes cairan tubuh yang meningkatkan bau apek. Sering-seringlah bercukur, namun berhati-hatilah saat mencukur rambut kemaluan.

Selain perlu rajin dicukur, area kewanitaan juga harus rutin dibersihkan dengan air untuk membersihkan. Dengan begitu, area kewanitaan akan terbebas dari kotoran.

Plih pakaian dengan benar

Ganti pakaian dalam Anda sehari-hari dan tetaplah menggunakan celana katun karena lebih bersih, ringan, nyaman, dan memungkinkan kulit bernapas. Celana dalam berbahan sutera atau sintetik bisa menyebabkan vagina berkeringat, meningkatkan bakteri yang akhirnya menimbulkan bau.

Selain itu, tahan diri mengenakan pakaian ketat dan segera mengganti pakaian olahraga Anda yang berkeringat.

Menjaga kebersihan daerah dengan tepat

Pembalut dan tampon harus sering diganti selama masa menstruasi. Hindari menggunakan panty liner ketika tidak menstruasi karena akan membuat daerah intim lembab dan hangat sehingga bisa menyebabkan infeksi.

Bersihkan area kewanitaan Anda dengan produk yang tepat

Jangan menggunakan sabun mandi biasa. Sabun mandi memiliki pH yang tidak setara dengan area kewanitaan kita. Ini malah bisa mencetus terjadinya infeksi atau keputihan.

Menjaga dan merawat bagian area kewanitaan  dengan produk khusus kewanitaan, yang berpH sama dengan area kewanitaan kita, terbuat dari bahan alami, telah teruji klinis dan teruji khasiatnya, seperti yaitu Resik V Godokan Sirih.

Produk tersebut mengandung godokan sirih asli yang dikenal sejak dulu manfaatnya untuk mengatasi keputihan, menghilangkan bau tak sedap, dan mencegah iritasi kulit. Jangan khawatir, produk ini juga sudah lulus uji BPOM sehingga terjamin aman.

Kalau sudah begitu lengkap untuk memanjakan pasangan hidup dengan berbagai cara. Ingat, jangan berikan ruang bagi kebosanan. Ciptakan nuansa-nuansa agar romantis.

Boleh kok dicoba!