Waspadai Tanda-tanda Area Kewanitaan Alami Kelelahan

Rabu, 29 Agustus 2018 | 07:16 WIB Resik Aktif
Waspadai Tanda-tanda Area Kewanitaan Alami Kelelahan

Area kewanitaan ternyata juga bisa mengalami kelelahan, lho. Jadi, Anda tak perlu panik dulu kalau mengalami rasa tak nyaman di area kewanitaan. Belum tentu Anda terserang penyakit tertentu, bisa jadi area kewanitaan Anda hanya lelah.

Walaupun begitu, para wanita tetap perlu waspada dengan mengenali tanda-tanda area kewanitaan yang mengalami kelelahan agar bisa segera mengambil tindakan. Tindakan yang bisa diambil adalah menjaga kesehatan area kewanitaan dan berkonsultasi ke dokter jika terjadi terus menerus.

Berikut adalah tiga tanda utama area kewanitaan sedang berada dalam kondisi lelah.

1. Gatal

Area kewanitaan yang mengalami kelelahan rentan terkena infeksi jamur. Akibatnya, akan timbul rasa gatal dan keputihan. Untuk menghindarinya, jangan pernah biarkan area kewanitaan berada dalam kondisi lembap terlalu lama.

2. Sakit

Apabila area kewanitaan tiba-tiba terasa sakit, bisa jadi itu disebabkan vulvodyna. Vulvodyna sendiri merupakan rasa sakit di syaraf yang berhubungan dengan area kewanitaan. Penyebabnya bisa karena seks yang kurang nyaman dan duduk terlalu lama.

3. Sakit saat berhubungan seks

Ciri lain area kewanitaan mengalami kelelahan adalah timbul rasa sakit saat berhubungan seks. Apabila Anda sudah terlalu sering melakukan hubungan fisik dan area kewanitaan mulai terasa kurang nyaman, sebaiknya Anda berhenti dulu dan beristirahat.

Guna mencegah area kewanitaan mengalami kelelahan, area kewanitaan perlu dirawat dengan benar. Jangan cuci area kewanitaan dengan sabun mandi biasa, karena pHnya sering kali tak sesuai. Sebaiknya bersihkan area kewanitaan dengan cairan khusus yang terbuat dari bahan alami, sehingga tak akan menimbulkan iritasi.

Anda dapat menggunakan cairan pembersih kewanitaan Resik V Godokan Sirih. Godokan sirih aslinya mampu melindungi area kewanitaan dari keputihan dan bau tidak sedap.

Resik V Godokan Sirih juga sudah lulus uji BPOM sehingga terjamin aman. Kandungan pHnya dijamin sesuai dengan area kewanitaan kita.

Jaga terus kesehatan area kewanitaan Anda, ya!