Biar Puasa Seharian Tetap Nyaman Perhatikan Kebersihan Miss V

Kamis, 21 Juni 2018 | 02:39 WIB Resik Aktif
Biar Puasa Seharian Tetap Nyaman Perhatikan Kebersihan Miss V

Bulan Ramadan adalah waktunya mendulang pahala lewat rangkaian ibadah. Dalam beribadah kebersihan diri baik hati maupun fisik jadi salah satu kesempurnaan. Tak seperti pria, seorang wanita memiliki lebih banyak hal untuk diperhatikan, khususnya di area miss V.

Keputihan dan bau tidak sedap merupakan gangguan paling banyak dikeluhkan dan biasanya terjadi karena tidak rajin membersihkan Miss V. Daerah kewanitaan memang rentan terkena bakteri karena merupakan bagian tubuh tersembunyi yang sering lembab akibat kurangnya sirkulasi udara, apalagi saat seharian di tempat kerja.

Oleh karena itu, sangat penting menjaga kebersihan dan kesehatan di area sekitar Miss V.

Perhatikan bahan celana dalam

Pilih celana dalam berbahan katun apalagi bila aktivitas Anda didominasi banyak gerakan dan terpapar panas, seperti di luar ruangan. Bahan katun mudah menyerap keringat dan kelembapan serta memiliki sirkulasi udara yang baik. 

Rutin ganti pembalut  

Saat menstruasi, pastikan untuk selalu mengganti pembalut tiap 4 jam sehari, tergantung banyaknya darah haid yang keluar.

Hindari celana ketat di bagian miss V

Hindari memakai celana atau busana yang terlalu ketat di area miss V, karena bisa menekan vagina dan membuatnya lembab. Sebisa mungkin hindari pakaian berbahan sintetis yang menempel langsung pada kulit saat dipakai (stocking, legging, skinny pants).

Hindari membiarkan pakaian basah menempel terlalu lama

Sehabis berenang atau olahraga, segera ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin. Ingat, area Miss V sangat rentan pada kelembapan. Membiarkan pakaian basah menempel terlalu lama pada tubuh akan memicu pertumbuhan bakteri merugikan.

Perhatikan aroma miss V

Sebagian wanita mungkin merasa aroma Miss V kurang sedap. Namun, vagina memang memiliki bau yang khas dan itu bisa berbeda pada setiap wanita. Selama aromanya tidak terlalu menyengat, Anda tidak perlu khawatir. Untuk mengurangi bau tidak sedap pada Miss V, gunakan cairan pembersih khusus kewanitaan yang terbuat dari bahan alami dan memiliki pH yang sesuai dengan daerah kewanitaan sehingga aman digunakan. Sekarang ada Resik V Godokan Sirih, antiseptik alami,  yang terbuat dari godokan daun sirih asli, terbukti efektif mengatasi keputihan dan membantu mengurangi bau tidak sedap.