Ingin Miss V Lebih Sehat? Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

Kamis, 17 Mei 2018 | 03:52 WIB Resik Aktif
Ingin Miss V Lebih Sehat? Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

Ingin Miss V Lebih Sehat? Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini

Sebagai organ tubuh yang membantu sistem reproduksi wanita, kesehatan Miss V atau Vagina penting sekali untuk dijaga dengan cinta dan dirawat dengan baik.

Salah satu cara menjaga kesehatan Miss V adalah dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Sebabnya makanan tersebut dapat memengaruhi keseimbangan pH asam alami Vagina yang bisa menimbulkan bau tak sedap

pH asam alami Vagina berperan sebagai bakteri sehat untuk menangkal infeksi dan menjaga semua dalam keadaan normal.

Oleh karena itu, selain makan untuk mengenyangkan perut, Anda juga perlu konsumsi makanan di bawah ini untuk menjaga kesehatan Miss V:

  1. Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran segar adalah makanan terbaik jika kamu ingin mencukupi nutrisi tubuh, sekaligus menjaga Miss V lebih sehat. Sayuran berdaun hijau seperti kol, bayam, kangkung, selada bisa mencegah miss V kering dan menjaga sirkulasi darah.

Sementara itu buah kaya vitamin C ju

  1. Makanan Prebiotik

Untuk meningkatkan kesehatan Miss V atau Vagina, Anda bisa teratur mengkonsumsi makanan prebiotik seperti bawang putih yang dikenal sebagai antimikroba untuk melawan infeksi jamur. Bawang merah, dan daun bawang Mentah termasuk makanan prebiotik yang baik untuk Miss V.

  1. Makanan Probiotik

Yoghurt merupakan makanan probitik yoghurt dapat membantu melawan penyebab infeksi bakteri yang baik. Selain itu, minuman ini juga membantu mempertahankan pH alami yang menjaga kesehatan vagina.

Yoghurt

Makanan probiotik lainnya antara lain kimchi, acar, sauerkraut, tempe, dan teh kombucha. Konsumsi probiotik telah terbukti dapat membantu wanita yang menderita vaginitis kronis atau kondisi ketidaknyamanan pada vagina yang dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seks.

  1. Kacang Almond dan Kedelai

Almond dapat menjaga kesehatan organ reproduksi Anda. Karena almond mengandung sifat yang membantu mencegah infeksi saluran kemih. Sementara, Fitoestrogen dalam kedelai membantu menjaga vagina tidak kering saat menopause.

  1. Biji Labu, Rami, dan Ubi Jalar

Biji labu kaya akan zat besi yang dapat menormalkan siklus menstruasi dan mengatur hormon dalam tubuh saat datang, sehingga menjaga kesehatan vagina. Sementara itu biji rami mengandung zat besi untuk kesehatan daerah kewanitaan.

Tak ketinggalan, salah satu makanan yang paling sehat untuk vagina Anda adalah ubi jalar. Umbian ini mengandung vitamin A yang memberikan kontribusi penting untuk kesehatan dinding rahim.

  1. Cokelat

Cokelat

Dark chocolate tidak hanya baik untuk jantung, namun juga untuk organ reproduksi Anda. Hal ini karena cokelat dapat membantu dalam pelumasan.

  1. Cabe

Anda mengalami kesulitan dalam bergairah? Pastikan Anda menambahkan cabai untuk diet harian karena mengandung capsaicin dan dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang ujung saraf.

  1. Cukup Minum Air Putih

Vagina mirip dengan bagian dalam mulut Anda. Jika Anda dehidrasi, bagian

Itulah beberapa makanan dengan manfaat yang lebih baik menjaga kesehatan Miss V. Selain perawatan dari dalam dengan memperhatikan konsumsi makanan, Anda juga dapat merawat Miss V dari luar dengan pemakaian produk kesehatan organ intim dengan Resik V.

Resik V adalah pembersih dengan paduan terbaik dari bahan alami yang disesuaikan dengan kebutuhan wanita masa kini. Resik V adalah produk yang praktis dan solutif yang diolah dari 100% bahan alami dan telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI.

Resik V aman dan nyaman digunakan di sela aktivitas yang padat. Pembersih kewanitaan ini berkhasiat membersihkan, mengencangkan, mengharumkan, merapatkan dan mengatasi keputihan. Beberapa produk Resik V yang bisa memenuhi kebutuhan Anda antara lain: Resik V Godokan Sirih, Resik V Khasiat Manjakani,  Resik V Manjakani Whitening hingga Resik V Sabun Keset Wangi.

 

(*)