Kenapa Saat Menstruasi Vagina Terasa Gatal?

Kamis, 17 Mei 2018 | 03:52 WIB Resik Aktif
Kenapa Saat Menstruasi Vagina Terasa Gatal?

Masalah pada saat haid kayaknya sudah sangat akrab buat para cewek. Ya, sakit perut menjelang dan beberapa hari pertama datang bulan sudah dianggap biasa. Apa lagi payudara yang sakit serta sakit kepala yang kadang menghambat aktivitas. 

pada

Nggak masalah. Semua ketidaknyamanan masa-masa haid memang sudah seperti kodrat that you've gotta deal with it. Tapi, masalah gatal pada organ intimmu bagaimana pun nggak boleh kamu abaikan. 

Gatal terasa pada masa sebelum atau saat haid sering dialami sama banyak cewek. Kamu mungkin menganggapnya karena daerah kewanitaanmu lembab. Atau karena darah yang keluar agak banyak. 

Tapi, ternyata rasa gatal setiap haid itu tetap nggak wajar, lho, girls. Dilansir dari Hallo Sehat, vagina gatal merupakan salah satu tanda adanya infeksi pada vagina.

Terus, Apa Penyebab Adanya Infeksi Saat Haid?

Adanya infeksi selama masa haid ini ternyata juga banyak penyebabnya. Seperti, jarang ganti pembalut atau tampon, alergi pada produk sanitari, perubahan pH pada vagina selama masa haid, dan memang ada infeksi jamur atau STD. Jadi, sebaiknya kamu harus periksa ke dokter dan rutinlah ganti pembalut. 

 

Sumber : http://www.bintang.com/sex-health/read/3197138/kenapa-saat-menstruasi-vagina-terasa-gatal