5 Jenis Aroma Kewanitaan dan Maknanya

Selasa, 8 Oktober 2019 | 10:08 WIB Resik Aktif
5 Jenis Aroma Kewanitaan dan Maknanya

Area kewanitaan merupakan organ intim yang cukup unik. Salah satu keunikannya adalah aromanya yang khas. Aroma area kewanitaan setiap wanita pun berbeda-beda.

Dilansir dari liputan6.com (30/5/2013), ahli kesehatan wanita, Jennifer Wider, mengatakan bahwa aroma area kewanitaan itu muncul secara alami. Aroma yang berbeda di setiap wanita bergantung pada kebiasaan sehari-hari dan diet. Misalnya, aroma yang kurang sedap dapat menjadi indikator infeksi bakteri atau jamur.

Paling tidak, ada lima jenis aroma yang perlu Anda kenali. Cari tahu, yuk!

  1. Musky
    Setelah Anda beraktivitas atau melakukan latihan fisik yang mengeluarkan keringat, biasanya area kewanitaan Anda akan mengeluarkan aroma musky. Aroma ini timbul dari kelenjar keringat dan normal terjadi kalau Anda sedang berkeringat. Namun, kalau aroma ini tercium terus menerus, tak ada salahnya Anda memeriksakan diri ke dokter.

  2. Asam
    Aroma yang paling umum tercium dari area kewanitaan adalah asam. Pasalnya, aroma ini disebabkan oleh jamur ragi yang memang secara alami sudah ada di dalam area kewanitaan. Namun, Anda perlu melakukan antisipasi kalau aroma asam yang tercium begitu kuat dan disertai keputihan. Bisa jadi, Anda mengalami infeksi jamur.

  3. Amis
    Aroma amis juga bisa menjadi indikasi infeksi bakteri. Contohnya, infeksi bakteri vaginosis yang disebabkan pertumbuhan bakteri yang berlebihan dan mengganggu keseimbangan pH area kewanitaan. Infeksi ini akan menimbulkan bau amis yang cukup kuat setelah Anda berhubungan fisik.

  4. Manis
    Nah, bila pola makan Anda benar, area kewanitaanmu dapat berbau manis. Apalagi, kalau Anda sering mengonsumsi buah-buahan dengan aroma manis, seperti jeruk dan nanas. Apabila area kewanitaan Anda sudah berbau manis, jaga terus pola dietmu ya agar bau manisnya tidak hilang.

  5. Harum
    Area kewanitaan juga bisa tercium harum kalau Anda merawatnya dengan benar. Supaya harum, rawat bersihkan area kewanitaanmu sehari dua kali dengan cairan pembersih kewanitaan. Anda bisa menggunakan Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih yang terbuat dari bahan alami. Kandungan ekstrak daun sirihnya mampu menjadikan area kewanitaan harum, kesat, serta bebas gatal dan bau tak sedap.

    Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih tersedia dalam enam varian, yaitu Mawar, Kenanga, Anggrek, Sirih Wangi, Frangipani, dan Akar Wangi. Cairan pembersih area kewanitaan ini juga sudah lulus uji klinis dari BPOM, jadi terjamin aman digunakan.