Ini 5 Jurus Jitu Agar Vagina Tidak Becek

Senin, 25 Maret 2019 | 01:03 WIB Resik Aktif
Ini 5 Jurus Jitu Agar Vagina Tidak Becek

Keputihan kerap menjadi masalah area kewanitaan pada setiap wanita. Apalagi jika keputihan terjadi terus-menerus dan disertai rasa gatal atau bau, tentu akan membuat Anda jadi tidak nyaman.

Untuk mengatasinya, ada beberapa tips agar vagina tidak ‘becek’. Berikut caranya:

Jangan pakai celana ketat

Hal pertama, pakailah celana agak longgar dan berbahan katun. Dengan begitu, suhu pada area kewanitaan tetap terjaga. Ingat, bahan katun adalah bahan yang ideal untuk pakaian dalam wanita karena katun dapat menyerap kelembapan dan memungkinkan kulit area kewanitaan untuk bernapas.

Cukur bulu kemaluan

Rambut kemaluan bekerja sebagai spons alami dan pembatas area intim agar tak mudah terkena infeksi jamur. Namun, rambut kemaluan juga bisa menahan tingkat kelembapan yang lebih lama pada area kewanitaan dan menjadikan bakteri berkembang yang memicu bau tidak sedap dan memicu infeksi.

Maka dari itu, saat vagina sedang dalam kondisi becek yang disebabkan akibat keringat berlebihan, pakar kesehatan menyarankan untuk mencukur bulu di sekitar area kewanitaan.

Asupan nutrisi

Gaya hidup juga mempengaruhi kesehatan area kewanitaan. Maka dari itu, diperlukan asupan bernutrisi agar area kewanitaan sehat.

Pastikanlah Anda mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan minum banyak air putih. Asupan yang baik untuk kesehatan area kewanitaan adalah yogurt yang mengandung probiotik, teh hijau, dan buah cranberry.

Posisi bercinta

Hal ini juga berpengaruh untuk mengatasi area kewanitaan yang becek. Maka dari itu, kamu perlu menetukan gaya bercinta yang tepat. Hal itu untuk menghindari area kewanitaan becek atau keputihan.

Perawatan tepat

Terakhir, diperlukan perawatan untuk area area kewanitaan. Kamu bisa gunakan Resik V Godokan Sirih yang dapat membuat area kewanitaan bebas dari bau tidak sedap dan jamur penyebab keputihan. Ini berkat kandungan godokan sirih asli dan anti-septik alami yang ada di dalamnya. Produk ini juga sudah lulus uji BPOM lho, sehingga terjamin aman digunakan.