Catat, Tips Menjaga Kesegaran dan Keharuman Area Kewanitaan

Senin, 25 Maret 2019 | 00:59 WIB Resik Aktif
Catat, Tips Menjaga Kesegaran dan Keharuman Area Kewanitaan

Kesegaran dan keharuman area kewanitaan penting untuk dijaga. Tak hanya untuk kepuasan diri sendiri, tetapi juga untuk membuat suami terpikat. Pada dasarnya, area kewanitaan memang tak berbau harum. Aromanya khas pada setiap wanita karena dipengaruhi oleh kadar bakteri, keasaman area kewanitaan, keringat, dan kebersihan organ intim.

Meskipun bau area kewanitaan memang khas, tetapi aromanya tidak mirip seperti bau amis atau anyir. Jika Anda tiba-tiba mencium aroma yang menyengat dan kurang enak, bisa jadi ada masalah di area kewanitaan. Biasanya, bau kurang enak ini disebabkan oleh infeksi bateri, tidak mengganti pembalut dalam waktu lama, atau area kewanitaan kurang bersih.

Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi, Anda perlu menjaga kesehatan area kewanitaan. Caranya, Anda harus memastikan area kewanitaan selalu dalam keadaan kering. Area kewanitaan yang lembap merupakan tempat ideal bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak.

Selain itu, Anda juga perlu membersihkan area kewanitaan dengan cara yang benar. Setelah buang air kecil, basuh area kewanitaan dengan air dari arah depan ke belakang. Hal ini untuk mencegah bakteri dan kotoran masuk ke dalam area kewanitaan dan menciptakan bau kurang sedap.

Membersihkan area kewanitaan cukup dengan air bersih dan cairan khusus pembersih kewanitaan. Jangan memakai sabun mandi karena pHnya kurang sesuai dengan area kewanitaan. Memilih cairan pembersih pun perlu diperhatikan kadar pHnya, pilih yang pasti sesuai dengan kadar keasaman area kewanitaan.

Salah satu cairan pembersih kewanitaan yang aman untuk Anda gunakan adalah Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih. Produk ini memiliki pH yang sesuai untuk area kewanitaan, bahkan keamanan pun sudah lulus uji BPOM. Selain itu, kandungan ekstrak daun sirihnya juga mampu menghilangkan bau tak sedap, serta menjadikan daerah kewanitaan harum, kesat, dan bebas gatal.

Setelah menjaga area kewanitaan tetap kering dan bersih, Anda perlu melengkapi perawatannya dengan menjaga pola makan. Konsumsi makanan yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri jahat di area kewanitaan, seperti buah-buahan, sayuran hijau, dan yogurt. Secara tidak langsung, makanan ini mampu membuat area kewanitaan tetap segar dan terhindar dari bau tak sedap.

Hindari asupan dengan bau menyengat, seperti bawang putih. Pasalnya, bumbu ini bisa membuat area kewanitaan memiliki bau menyengat pula.

Yuk, cobain tips-tips di atas supaya area kewanitaan wangi dan segar setiap saat!