Simak, Tahapan Perawatan Area Kewanitaan Sesuai Usia

Rabu, 20 Februari 2019 | 01:35 WIB Resik Aktif
Simak, Tahapan Perawatan Area Kewanitaan Sesuai Usia

Area kewanitaan merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif. Supaya terus sehat dan menawan, area kewanitaan perlu dirawat dengan baik. Ternyata, perawatan area kewanitaan berbeda-beda sesuai dengan tahapan usia seseorang, lho.

Anak kecil umumnya tidak membutuhkan perawatan apapun hingga mencapai masa menstruasi. Setelah itu, daerah kewanitaan butuh perawatan yang sesuai. Perawatan daerah kewanitaan di usia remaja tentu tidak sama dengan usia lanjut. Jadi, perawatanya harus sesuai, ya.

13 – 19 tahun

Rentang usia ini bisa juga disebut dengan remaja. Di tahap ini biasanya wanita mengalami menstruasi pertama mereka. Ibu pun berperan penting memberi edukasi bagaimanan cara merawat daerah kewanitaan remaja. Mulai dari mengganti pembalut empat jam sekali saat siang dan delapan jam sekali saat malam, mengganti celana dalam minimal dua kali sehari, hingga membasuh area kewanitaan dari depan ke belakang.

Di fase ini, dimana menstruasi sudah datang, daerah kewanitaan juga menjadi lebih mudah terkena keputihan. Ada solusi untuk membersihkan area kewanitaan yang rentan keputihan, yaitu dengan sabun cair khusus area kewanitaan, seperti Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih. Kandungan Ekstrak Daun Sirih, menjadikan daerah kewanitaan harum dan kesat, bebas gatal dan bau tak sedap.

20 tahun

Di usia ini wanita umumnya mulai aktif melakukan hubungan seksual. Untuk itu kebersihannya harus dijaga. Jika tidak, keputihan bisa timbul. Sebagai langkah pencegahan, Anda bisa memanfaatkan daun sirih. Daun sirih dipercaya dapat merawat dan membersihkan daerah kewanitaan agar selalu sehat dan terhindar dari keputihan.

Salah satu produk yang dapat Anda pilih Resik-V Godokan Sirih. Resik-V Godokan Sirih dibuat dari godokan sirih asli yang sudah dipercaya oleh wanita Indonesia dari generasi ke generasi. Kandungan Resik-V Godokan Sirih sangat bermanfaat menjaga kesehatan organ intim wanita dari kuman, jamur, menghilangkan bau tak sedap, dan keputihan.

30 tahun

Pada usia ini, kekencangan dan kelenturan otot panggul mulai menurun. Otot panggul yang mengendur sengat berpenagruh terdahap kesehatan dan keharmonisan rumah tangga. Untuk itu, sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga yang dapat melatih kekencangan otot panggul seperti senam kegel dan pilates. Selain itu, menggunakan produk dengan kandungan manjakani sangat baik untuk menjaga kekencangan otot area kewanitaan.

Di fase ini, cara perawatan lain yang dapat dilakukan adalah dengan rutin menggunakan Resik V Manjakani Whitening, dengan kandungan bengkoang dan manjakani dari Persia, untuk mencerahkan dan mengencangkan daerah kewanitaan.

40 tahun

Pada tahapan usia ini, area kewanitaan kerap terasa kering. Hal ini menjadi pertanda masa produktif kewanitaan akan berakhir. Di usia 40an juga, wanita akan memasuki masa menopause. Menjaga pola makan, olahraga, dan tidur cukup dapat membantu mengatasi masalah hormonal yang mungkin timbul di usia ini. Selain itu, wanita juga wajib melakukan pap smear secara rutin untuk mendeteksi penyakit berbahaya seperti kanker serviks.

Lansia

Masa lansia atau lanjut usia dimulai pada usia 50 tahun keatas. Pada usia ini, bentuk daerah kewanitaan akan berubah menjadi mengecil. Mengkonsumsi makanan kedelai dan edamame dapat membantu menjaga kesehatan daerah kewanitaan.

Ladies, lakukanlah perawatan daerah kewanitaan yang tepat sesuai dengan usia Anda. Perawatan yang tepat merupakan investasi agar fungsi reproduksi Anda dapat berjalan dengan baik. Selain itu, lengkapi perawatan Anda dengan produk yang tepat. Memilih produk kewanitaan yang baik dapat akan dapat sangat membantu Anda merawat daerah kewanitaan.

Tertarik mencoba?