Siapa Sangka, Kebiasaan Saat Mandi Ini Kurang Sehat

Jumat, 1 Februari 2019 | 05:37 WIB Resik Aktif
Siapa Sangka, Kebiasaan Saat Mandi Ini Kurang Sehat

Mandi sebenarnya merupakan bagian dari menjaga kebersihan. Prinsip kebersihan pun sudah diajarkan sejak masih kecil. Namun di balik aktivitas rutin setiap hari tersebut, secara tidak sadar Anda mungkin melakukan hal yang tidak tepat saat mandi.

Hal tersebut tentunya menyebabkan mandi menjadi hal yang tidak menyehatkan. Misalnya, keramas setiap hari yang dinilai baik untuk rambut atau kulit kepala. Tentu hal tersebut tidak berlaku bagi setiap orang.

Bila Anda berambut halus dan tipis, hindari keramas terlalu sering. Begitu pula dengan pemilik rambut keriting. Oleh karena itu, keramaslah dua minggu sekali untuk si rambut halus dan tipis. Sementara jika Anda berambut keriting, keramas disarankan seminggu sekali.

Lalu, kebiasaan tidak sehat selanjutnya adalah mengabaikan kebersihan kaki. Meski kaki selalu menjadi bagian yang paling basah saat mandi, namun belum tentu bersih. Jadi, luangkan sedikit waktu untuk membungkuk dan membersihkan kakimu.

Selanjutnya, kebiasaan umum yang tidak menyehatkan adalah tentang sabun mandi. Coba ingat-ingat lagi, apakah Anda sering menggunakan sabun cair beraroma?

Ternyata di balik wangi yang menggoda, sabun beraroma mengandung beberapa bahan kimia yang berpotensi menyebabkan iritasi kulit, terutama untuk si kulit kering dan sensitif.

Bahayanya lagi, sabun sering kali digunakan untuk membersihkan area kewanitaan. Apakah Anda salah satunya? Mulai sekarang setop penggunaan sabun cair atau sabun batang sembarangan untuk membersihkan area kewanitaan Anda.

Ada solusi untuk membersihkan area kewanitaan, yaitu dengan sabun cair khusus area kewanitaan, seperti Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih. Kandungan Ekstrak Daun Sirih, menjadikan daerah kewanitaan harum dan kesat, bebas gatal dan bau tak sedap.

Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih kini hadir dengan beberapa varian, yaitu Mawar, Kenanga, Anggrek, Sirih Wanig, Frangipani, Akar Wangi yang bisa digunakan setiap hari. Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih tersedia ukuran 50 ml (varian Mawar dan Anggrek), 90 ml, dan 200 ml.