Tetap Sehat Ala Orang Eropa Selama Musim Hujan

Jumat, 1 Februari 2019 | 05:36 WIB Resik Aktif
Tetap Sehat Ala Orang Eropa Selama Musim Hujan

Bulan Januari dan Februari diprediksi menjadi awal puncak musim hujan di Indonesia, termasuk DKI Jakarta. Nah, biasanya banyak orang memanfaatkan musim hujan untuk tidur dan bermalas-malasan.

Padahal, kalau tidak beraktivitas tubuh akan rentan terserang penyakit. Maka dari itu, Anda harus melawan rasa malas itu demi terhindar dari penyakit pada musim hujan. Olahraga apa saja itu?

Spot Jogging

Kamu bisa lakukan spot jogging saat musim hujan. Pasalnya, kamu hanya perlu jalan pelan di dalam ruangan atau spot tertentu di dalam rumah. Menurut ahli kebugaran Samir Purohit, latihan ini ideal sebelum melakukan olahraga lainnya atau pemanasan.

Kamu bisa lakukan olahraga tersebut  selama 30 menit untuk paling tidak membakar sekitar 215 kalori.

Skipping

Olahraga kedua yang bisa kamu lakukan saat musim hujan ialah skipping atau bisa dikenal dengan lompat tali. Tentu, hal itu akan meningkatkan kebugaran, fleksibel, dan koordinasi kardio-pernapasan.

Latihan ini akan bermanfaat membangun tulang serta menurunkan berat badan. Cocok buat kamu yang mempunyai tujuan agar turun berat badannya. Kamu cukup lakukan lompat tali dalam satu jam, berikan waktu setiap 15 menit istrahat sejenak. Dengan begitu, setidaknya olahraga tersebut bisa membakar 560 kalori.

Yoga

Sekalipun pada musim hujan olahraga yoga tetap harus disempatkan jika Anda ingin sehat. Yoga dapat menjadi pilihan paling tepat untuk seseorang yang ingin menyehatkan tubuh serta pikiran. Dengan gerakan yoga, tubuh tak hanya menjadi lebih rileks, tapi pikiran menjadi lebih tenang.

Kamu bisa lakukan olahraga itu di sudut-sudut rumah. Lakukan yoga setidaknya 1 jam seminggu tiga kali. Dalam kurun waktu 1 jam saja, olahraga yoga bisa menghabiskan sekitar 280 kalori.

Pilates

Pilates lebih dari sekadar latihan fisik seperti yang Anda biasa temui di tempat fitness pada umumnya. Pilates dipercaya bisa memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kekuatan tubuh serta kekuatan pikiran dan mental.

Tak hanya itu, pilates bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Olahraga ini menekankan pada pengembangan tubuh melalui kekuatan inti, fleksibilitas, dan gerakan yang anggun. Bentuk latihan ini juga bisa dilakukan hanya dengan tikar pilates. Berlatih pilates satu jam Anda bisa membakar 260 kalori.

Nah, satu hal yang wajib Anda lakukan setelah berolahraga adalah mandi. Namun, saat mandi ada bagian atau anggota tubuh yang perlu cairan khusus agar lebih sehat. Adalah area kewanitaan. Jangan membersihkannya dengan sabun mandi biasa, karena dapat mengganggu keseimbangan pH area kewanitaan Anda.

Untuk, sabun cair khusus area kewanitaan, kamu bisa gunakan Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih. Kandungan Ekstrak Daun Sirih, menjadikan daerah kewanitaan harum dan kesat, serta bebas gatal dan bau tak sedap.

Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih kini hadir dengan beberapa varian, yaitu Mawar, Kenanga, Anggrek, Sirih Wanig, Frangipani, Akar Wangi yang bisa digunakan setiap hari. Resik V Pembersih Kewanitaan Daun Sirih tersedia ukuran 50 ml (varian Mawar dan Anggrek), 90 ml, dan 200 ml.