Ada Jerawat di Area Kewanitaan? Ini Cara Mengatasinya

Senin, 17 Desember 2018 | 22:39 WIB Resik Aktif
Ada Jerawat di Area Kewanitaan? Ini Cara Mengatasinya

Jerawat merupakan salah satu musuh bebuyutan para wanita. Kepercayaan diri dan gairah untuk bertemu orang lain seakan hilang seketika kalau sudah menemukan keberadaan jerawat di wajah.

Selain menurunkan kepercayaan diri, jerawat juga dapat menimbulkan rasa kurang nyaman karena perih dan gatal. Terlebih lagi, kalau jerawat timbul di daerah yang tersembunyi, seperti area kewanitaan. Yup, jerawat juga bisa muncul di area kewanitaan, lho.

Umumnya, jerawat timbul di area kewanitaan akibat keringat, penggunaan celana dalam ketat, jarang mengganti pembalut, dan area kewanitaan yang kurang bersih. Namun tak usah khawatir, kalau ada jerawat di area kewanitaan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Gunakan celana dalam yang pas

Gunakan celana dalam yang berukuran pas, jangan terlalu ketat ataupun longgar. Hal ini memungkinkan udara tersirkulasi dengan baik dan keringat bisa keluar. Dengan begitu, area kewanitaan akan terhindari dari paparan jamur atau bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, celana dalam ketat dapat menyebabkan gesekan pada kulit area kewanitaan dan menimbulkan lecet. Nah, kalau bagian yang lecet ini terkena bakteri, akan terjadi infeksi dan timbul jerawat.

Rutin ganti pembalut

Ketika haid, area kewanitaan lebih mudah terasa lembap. Kulit yang lembap ini pun rentan terinfeksi serta terpapar bakteri Staphyloccocus aureus dan Streptococcus pyogenes. Karena itu untuk mencegah bersarangnya bakteri di area kewanitaan, Anda perlu rutin mengganti pembalut setiap empat sampai enam jam sekali.

Jangan memecah jerawat

Biasanya akan timbul rasa 'gatal' untuk memecah jerawat ketika melihatnya. Namun, sebisa mungkin hindari untuk memecah jerawat ya karena bisa mengakibatkan iritasi dan risiko penyebaran bakteri. Dibandingkan memecahkannya, lebih baik Anda berkonsultasi ke dokter dan meminta obat untuk mengobatinya.

Ketika jerawat sudah hilang, sebisa mungkin Anda tetap menjalani tiga kebiasaan tersebut ya agar jerawat tak kembali muncul. Selain itu, jaga terus kebersihan area kewanitaan dengan cairan pembersih khusus kewanitaan agar terhindar dari jamur dan bakteri.

Anda bisa mengguanakan Resik V Godokan Sirih. Kandungan godokan sirih aslinya telah terbukti ampuh dan digunakan secara turun temurun mengatasi keputihan dan bau kurang sedap di area kewanitaan.

Gunakan dua kali sehari dengan membasuhkannya pada area kewanitaan Anda. Tenang saja, produk ini telah jerjamin halal dan teruji klinis, kok.