Ingin Tampak Sehat? Lakukan 6 Hal Ini!

Rabu, 21 November 2018 | 06:42 WIB Resik Aktif
Ingin Tampak Sehat? Lakukan 6 Hal Ini!

Setiap orang tentu menginginkan tubuh yang sehat dan kuat untuk beraktivitas sehari-hari. Sebab, bila ada satu bagian tubuh yang tidak sehat, akan mempengaruhi kinerja organ tubuh yang lain.

Selain itu, memiliki tubuh yang sehat juga mampu memancarkan aura yang cantik dan segar. Wanita mana yang bisa menolak hal ini.

Umumnya, untuk mendapatkan tubuh sehat melalui konsumsi makanan sehat dan olahraga rutin. Selain keduanya, masih ada lho lima kegiatan yang tanpa disadari membuat tubuh menjadi sehat.

1. Hindari makanan asin

Terlalu banyak garam dalam darah tidak baik bagi ginjal karena dapat meningkatkan tekanan darah. Daripada camilan asin, sebaiknya konsumsi pisang dan alpukat dalam menu harian kamu. Keduanya mengandum potasoum, penangkal alami efek negatif natrium pada tekanan darah.

2. Konsumsi makanan berserat

Ingin tingkat energi stabil, konsumsi makanan berserat. Selain mengenyangkan, juga membantu sistem pencernaan menjadi lancar. Kalau perut Anda sehat, tentu aktivitas dapat bekerja dengan baik. Ada banyak serat dalam biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan, dan sayuran.

3. Tidur cukup

Tidur yang baik dan sehat adalah tidur yang cukup, yaitu sekitar 7 jam sehari. Tidur berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Jam tidur yang kurang diduga meningkatkan risiko penyakit ginjal, jantung, stroke, tekanan darah tinggi, detak jantung tidak teratur, hormon stres naik, dan diabetes.

Istirahat dan tidur yang cukup bisa memengaruhi reaksi tubuh terhadap insulin, yaitu hormon yang mengontrol tingkat glukosa atau gula darah. Kurang tidur membuat kadar gula darah kita lebih tinggi dari batas normal.

4. Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Jika Anda kerap terasa lesu atau capek berlebihan, besar kemungkinan itu tanda kalau tubuh kekurangan cairan. Air putih menjadi alternatif paling baik untuk membuat tubuh terhidrasi. Namun, jika Anda merasa bosan dengan air putih, Anda bisa perbanyak makan buah semangka atau buah yang mengandung banyak air lainnya.

5. Menjalin hubungan baik dengan orang lain

Menjalin hubungan baik tidak hanya penting melindungi tubuh kita, tetapi juga otak kita. Hubungan yang dekat dengan orang lain mampu memelihara kebahagiaan yang bertahan lama daripada kekayaan. Orang yang banyak menghabiskan waktu bersama atau membantu orang lain akan mendapatkan kepuasan dan meningkatkan peringkat kehidupan.

6. Menggunakan cairan pembersih area kewanitaan

Menjaga kebersihan area kewanitaan juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Pasalnya, area kewanitaan yang tidak terjaga kesehatannya dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lain. Misalnya, infeksi jamur dan infeksi kandung kemih.

Jadi, rutin membersihkan area kewanitaan dengan cairan pembersih secara tak langsung mampu menjaga kesehatan tubuh. Namun, perlu diperhatikan bahwa kebiasaan ini dapat membawa pengaruh baik bagi kesehatan kalau dilakukan secara benar.

 Bersihkan area kewanitaan sebanyak dua kali sehari menggunakan cairan pembersih area kewanitaan yang pHnya sesuai dengan pH area kewanitaan. Salah satu produk yang dapat Anda gunakan adalah Resik V Godokan Sirih. Produk ini pHnya sesuai dengan area kewanitaan kita dan telah lulus uji BPOM. Selain itu, Resik V Godokan Sirih juga terbuat dari godokan sirih asli yang terbukti ampuh mengatasi keputihan dan bau tak sedap.

Yuk, jaga terus kesehatan tubuh Anda dengan melakukan kebiasaan yang baik!