Wajib Tahu, Perawatan Area Kewanitaan yang 'Ramah' Kantong

Selasa, 13 November 2018 | 01:58 WIB Resik Aktif
Wajib Tahu, Perawatan Area Kewanitaan yang 'Ramah' Kantong

Merawat tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki merupakan kegiatan yang perlu dilakukan secara rutin oleh para wanita. Sayangnya, aktivitas ini sering kali menguras kantong karena biayanya yang cukup mahal, apalagi kalau dilakukan di tempat perawatan atau dokter kecantikan.

Namun, pengeluaran bulanan untuk perawatan tubuh Anda bisa sedikit tertolong di bagian perawatan area kewanitaan. Perawatan area kewanitaan bisa dilakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami, sehingga tak membutuhkan biaya terlalu besar.

Kebersihan dan kesehatan area kewanitaan dapat dijaga dengan mengonsumsi jamu minum. Cara membuat jamunya, siapkan lima lembar daun sirih, tiga buah pinang yang dibelah dua, tiga ruas jahe yang dipotong kecil-kecil, dua ruas kunyit, dan dua ruas temulawak.

Kemudian, rebus bahan-bahan tersebut dengan dua gelas air sampai tersisa kira-kira setengah gelas ramuan jamu. Jamu pun siap diminum. Jangan lupa untuk meminumnya secara rutin setiap pagi dan petang ya.

Selain minum jamu, cara lain yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan area kewanitaan adalah menggunakan cairan pembersih khusus. Gunakan cairan pembersih khusus area kewanitaan yang memiliki  pH seimbang dengan area kewanitaan kita, sehingga tidak menghilangkan bakteri baik yang dibutuhkan area kewanitaan.

Pilih pula cairan pembersih khusus area kewanitaan yang terbuat dari bahan alami dan telah lulus uji klinis. Hal ini untuk menjamin keamanan penggunaan mengingat area kewanitaan cukup sensitif.

Salah satu produk cairan pembersih area kewanitaan yang patut Anda coba adalah Resik V Godokan Sirih. Produk ini terbuat dari godokan sirih asli yang ampuh mencegah keputihan dan bau tak sedap pada area kewanitaan. Sirih sendiri telah lama dipercaya secara turun temurun sebagai anti radang, anti infeksi, dan mencegah keputihan, lho.

Gunakan Resik V Godokan Sirih dua kali sehari saat mandi. Tuang ke tangan hingga berbusa dan basuhkan ke area kewanitaan.

Dengan menggunakan cara-cara tersebut dalam merawat area kewanitaan, bagian tubuh Anda yang satu ini pun dijamin akan selalu sehat, bersih, dan bebas dari keputihan. Selamat mencoba!