Aroma Area Kewanitaan Kurang Sedap? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Selasa, 13 November 2018 | 01:58 WIB Resik Aktif
Aroma Area Kewanitaan Kurang Sedap? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Area kewanitaan merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif. Apabila terasa tak nyaman atau timbul bau kurang sedap, bisa jadi ada masalah kesehatan di area kewanitaan.

Bau kurang sedap juga dapat menjadi indikator Anda sering melakukan kebiasaan yang kurang sehat pada area kewanitaan. Guna menghindari masalah kesehatan di area kewanitaan dan timbul bau kurang sedap, Anda pun sebaiknya mengindari kebiasaan itu.

Apa saja kebiasaan tersebut?

Tidak ganti pembalut tepat waktu

Idealnya pembalut diganti setiap empat hingga enam jam sekali. Pasalnya, pembalut yang lembap dapat menjadi sarang bakteri bagi area kewanitaan. Bakteri yang masuk ke area kewanitaan ini pun rentan untuk berkembang biak dan menyebabkan bau kurang sedap.

Jadi, usahakan untuk selalu membawa pembalut ke manapun Anda pergi dan menggantinya setiap empat atau enam jam sekali ya. Atau, ganti setiap area kewanitaan sudah terasa lembap.

Tidak buang air kecil setelah berhubungan intim

Tahukah Anda, bahwa Anda harus buang air kecil setiap selesai berhubungan intim? Hal ini dilakukan untuk membuang bakteri yang mungkin masuk dari alat kelamin suami saat berhubungan intim. Jika Anda tidak melakukannya, maka rentan terjadi infeksi saluran kemih dan timbul bau kurang sedap dari area kewanitaan.

Membilas dari belakang ke depan

Fakor lain yang dapat menyebabkan area kewanitaan beraroma kurang sedap adalah  cara membersihkannya yang salah setelah buang air kecil atau besar. Jangan membersihkan area kewanitaan dari bagian belakang ke depan. Hal ini bisa menyebabkan bakteri yang ada di dubur masuk ke dalam area kewanitaan. Jadi, lakukan dengan cara yang sebaliknya.

Nah, setelah mengetahui informasi tersebut, sebaiknya mulai ubah kebiasaan Anda agar area kewanitaan selalu sehat dan beraroma sedap ya. Tips lain untuk mengatasi bau kurang sedap pada area kewanitaan adalah menggunakan cairan pemberssih khusus, seperti Resik V Godokan Sirih.

Terbuat dari godokan sirih asli, produk tersebut mampu mencegah bau tak sedap dan keputihan pada area kewanitaan. Jangan khawatir, Resik V Godokan Sirih sudah lulus uji BPOM, sehingga terjamin aman dan halal untuk digunakan.

Jaga terus kesehatan area kewanitaanmu, yuk!