Hindari Ritual Kecantikan Ini Menjelang Hari Pernikahan!

Selasa, 13 November 2018 | 01:58 WIB Resik Aktif
Hindari Ritual Kecantikan Ini Menjelang Hari Pernikahan!

Beberapa hari menjelang pernikahan, salon atau tempat perawatan kecantikan bagaikan 'rumah kedua' para calon pengantin wanita. Di sana, mereka akan melakukan serangkaian ritual kecantikan demi tampil 'manglingi' di hari pernikahan dan setelahnya.

Merawat diri sebelum hari pernikahan memang wajib dilakukan, tetapi perlu dipastikan bahwa perawatan yang Anda lakukan itu sudah benar dan memang bermanfaat untuk kecantikan. Pasalnya, ada beberapa ritual kecantikan yang ternyata tidak dianjurkan untuk calon pengantin wanita karena dapat membuat kulit wajah bermasalah.

Tentu enggak mau kan, pada saat Anda ingin tampil cantik bagai ratu, kulit wajah malah bermasalah? Karena itu, hindari beberapa bentuk perawatan kecantikan ini yuk!

Facial

Banyak wanita melakukan facial guna mendapatkan wajah yang bersih, halus, dan cerah. Namun, jangan lakukan ini saat hendak menikah. Pasalnya, setelah facial, biasanya kulit wajah Anda akan memerah, mengelupas, iritasi, dan lebih sensitif. Kondisi ini akan semakin parah saat wajah didandani dengan riasan pengantin yang cukup 'berat'.

Apabila Anda memang ingin merawat kulit wajah, sebaiknya pilih treatment yang sifatnya lebih lembut. Anda bisa memilih hydrating facial atau spa.

Pakai krim dokter

Pemakaian krim dari dokter kecantikan sebaiknya dihindari beberapa hari menjelang pernikahan. Biasanya, sistem kerja krim dokter adalah mengeluarkan jerawat serta menimbulkan kemerahan dan rasa gatal sebelum membuat wajah bersih dan cantik.

Guna menghindari hal tersebut, sebaiknya konsultasi ke dermatologis dan memakai krimnya beberapa bulan sebelum hari pernikahan. Jadi, pada hari H kulit wajah sudah tampak bersih dan makeup dapat menempel dengan sempurna.

Ubah rutinitas skin care

 Beragam pilihan skin care di pasaran memang begitu menarik untuk dicoba. Namun, sebaiknya Anda tidak mencoba skin care baru saat akan menikah. Pakai saja dulu skin care yang memang sudah rutin Anda pakai dan terbukti bagus bagi kulit Anda. Apabila masih penasaran ingin mencoba yang baru, Anda bisa melakukannya setelah  menikah.

Mengubah rutinitas skin care dapat membuat kulit wajah jadi break out karena kulit belum terbiasa dengan produk baru. Kulit wajah akan semakin bermasalah kalau skin care yang Anda coba ternyata kurang cocok dengan jenis kulit Anda.

Nah, itu adalah tiga bentuk perawatan kecantikan yang sebaiknya dihindari menjelang pernikahan. Sebaliknya, ada satu bentuk perawatan yang justru sangat direkomendasikan bagi calon pengantin wanita.

Perawatan itu adalah merawat area kewanitaan. Hal ini penting untuk membuat sang suami terpukau pada malam pertama nanti.

Anda tak perlu pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk merawat area kewanitaan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan cairan pembersih khusus area kewanitaan, seperti Resik V Manjakani Whitening.

Cukup gunakan produk tersebut dua kali sehari saat mandi. Area kewanitaan Anda pun akan tampak dua kali lebih cerah dan makin kencang. Hal ini berkat kandungan bengkoang dan buah Manjakani asli Persia yang ada di dalamnya.

Dijamin, suami akan 'klepek-klepek' pada malam pertama!