Badan Ramping dan Ideal, Coba Terapkan Olahraga Ini

Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:21 WIB Resik Aktif
Badan Ramping dan Ideal, Coba Terapkan Olahraga Ini

Salah satu cara agar tubuh menjadi ideal bahkan bisa kurus, bisa melalui berolahraga. Lari menjadi olahraga yang kerap dijadikan solusi agar tubuh lebih ramping dan cara yang ampuh untuk membakar lemak.

Namun, agar tidak bosen lari saja, kamu bisa olahraga lain yang mempunyai manfaat yang sama dengan berlari. Apa saja itu? berikut ulasannya

Zumba

Zumba sebenarnya adalah tarian asal Kolombia yang diiringi dengan musik Latin dengan beberapa gerakan aerobik.  Dengan gerakan tersebut, Zumba adalah cara yang menyenangkan dan tidak hanya dapat menurunkan berat badan, tetapi juga untuk menjaga berat badan stabil.

Proses Zumba tergolong cepat, mudah diingat, dan berirama dansa. Setiap satu kali latihan, akan membantu Anda menurunkan sedikitnya 500 sampai 800 kalori. Angka sebesar itu cukup tinggi, terutama untuk yang pemula.

Senam aerobik

Aerobik memiliki manfaat yang besar bagi tubuh. Tidak hanya membakar lemak dalam waktu yang cepat. Aerobik juga mampu melancarkan aliran darah dan membuat stabil.

Dengan begitu, aliran darah yang lancar mengoptimalkan penyaluran nutrisi dan oksigen ke seluruh organ tubuh, sehingga organ-organ tubuh dapat melakukan fungsinya dengan optimal.

Aliran darah yang lebih baik ini mendukung pemulihan latihan dan pertumbuhan otot yang lebih cepat, memperlancar proses pengiriman asam amino untuk memulihkan otot-otot yang dilatih, dan tentunya melancarkan proses pengiriman oksigen ke otak dan sistem saraf pusat agar bisa pulih dari stres.

Muay thai

Muay Thai yang berasal dari Thailand dapat membantu kita mendapatkan tubuh yang proporsional. Sebab, bila dilakukan secara rutin dapat membakar lemak lebih cepat, dan kita pun bisa mendapatkan berat tubuh yang ideal.

Body combat

Olahraga ini memadukan beberapa gerakan bela diri diiringi dengan musik upbeat menjadi ciri olahraga body combat. Jika melakukan olahraga ini secara tepat selama 50 menit, lebih dari 700 kalori terbakar. Karena itulah, olahraga ini pas bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Cardio boxing

Olahraga ini melatih tubuh secara maksimal. Memakai beban tubuh kita sendiri, cardio boxing mampu membakar sekitar 500-900 kalori. Bagi kalian yang ingin mengecilkan sekaligus membentuk tubuh, harus banget coba olahraga ini.

Nah, setelah berolahraga ada baiknya Anda membersihkan diri dengan mandi. Sebagai wanita, tak hanya membersihkan tubuh saja. Area kewanitaan juga perlu dibersihkan. Jangan pakai sembarang produk.

Gunakan yang memang dikhususkan untuk area kewanitaan. Resik V Godokan Sirih, misalnya. Kandungan air godokan sirih aslinya bermanfaat untuk mencegah keputihan dan bau tak sedap.

Cara pakainya cukup mudah, tuangkan Resik V Godokan Sirih secukupnya di telapak tangan, busakan dengan air, lalu basuhkan ke area kewanitaan dan sekitarnya, terakhir basuh dengan air. Gunakan setiap mandi atau setiap saat diperlukan untuk membersihkan area kewanitaan.

Kalau sudah begitu, badan sehat dan bagian dalam Anda akan terawat.