5 Bahasa Cinta yang Harus Diketahui Agar Makin Mesra

Senin, 9 November 2020 | 11:14 WIB Harmoni Cinta
5 Bahasa Cinta yang Harus Diketahui Agar Makin Mesra

Saat kita memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan terlebih berumah tangga, semua orang tentunya ingin senantiasa memahami pasangannya. Meskipun begitu tidak dapat dipungkiri beberapa dari kamu mungkin kesulitan untuk memahami apa yang paling diinginkan pasangan. Padahal semua hal sudah korbankan dan berikan kepada pasangan kalian, mulai dari traktiran di restoran mewah, membelikan gadget terbaru, traveling keliling Eropa, dan pengorbanan besar lainnya, tetapi dia merasa tidak senang atau tidak menyukai pemberian kalian. Jika pernah, mungkin kalian belum memahami bahasa cinta satu sama lain.

Menurut Dr. Gary Chapman, bahasa cinta digolongkan menjadi lima. Bahasa cinta adalah cara orang mengekspresikan perasaan cintanya pada orang lain, dan bila cara tersebut dilakukan oleh pasangannya maka akan membuatnya merasa dicintai. Biasanya bahasa cinta ini telah terbentuk sejak kita kecil. Coba deh perhatikan cara orang tuamu menunjukkan kasih sayangnya padamu. Apakah kamu berharap pasanganmu juga bisa melakukan hal yang sama? Karena kebanyakan orang menggunakan bahasa cinta yang digunakan orang tuanya.

Oleh karena itu yuk kita mengenal 5 bahasa cinta agar hubungan dengan pasangan kita makin mesra :

1. Kata-kata Apresiasi

"In communicating love, words are powerful!"

Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini akan sangat senang jika diberikan kata-kata sanjungan, dukungan, dan kata-kata lainnya yang membuatnya merasa dihargai atau dicintai. Kalimat pujian seperti “Kamu cantik sekali hari ini.”; “Sayang, kamu kelihatan keren deh waktu main futsal tadi.”; “Sayang, masakan kamu enak banget deh”, pasti akan membuatnya merasa sangat dicintai oleh pasangannya.

2. Waktu Berkualitas

“Time isn’t the main thing. It’s the only thing.”

Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini sangat menghargai waktu berdua. Bagi mereka, momen akrab berdua adalah suatu bentuk cinta. Bahkan walau tak melakukan apapun. Asal bersama, maka waktu yang dihabiskan terasa berkualitas. Jadi tak perlu repot-repot mengajaknya makan di restoran mahal atau membelikannya barang dari designer ternama, cukup luangkan waktumu bersamanya tanpa gangguan seperti notifikasi smartphone atau pekerjaan.

3. Sentuhan Fisik

“From the first moment that we touched, your arms felt like home”

Seseorang yang menggunakan bahasa cinta ini sangat menikmati sentuhan yang mesra. Sentuhan fisik dalam hal ini tidak melulu masalah seks, seperti bergandengan tangan, diusap kepalanya, dicium, dipeluk, dan ditepuk-tepuk pundaknya. Apalagi ketika mereka sedang mengalami hari yang buruk. Kehadiran dan sentuhanmu bisa menjadi sangat berharga di mata pasanganmu.

4. Perlakuan Sederhana

“Sini aku bantuin, kamu istirahat aja”

Tipe ini adalah seseorang yang akan merasa sangat dicintai jika pasangannya membukakan pintu, membantu membawa tas, menyucikan piring, atau memijat punggungnya. Mereka juga sangat senang jika pasangannya menawarkan diri untuk membantu projek kerjanya. Mereka akan senang bila melihat pasangannya mengeluarkan usaha untuk membahagiakannya.

5. Hadiah

“Aku punya sesuatu buat kamu”

Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini akan merasa spesial, dicintai, dan dihargai ketika menerima kejutan. Selain menerima, mereka juga senang memberi hadiah untuk pasangannya. Hadiah apapun, besar maupun kecil, murah ataupun mahal, It will make their day.

Jadi, kamu dan pasangan termasuk ke tipe yang mana Istri Resik?

Sumber :

https://www.hipwee.com/list/5-bahasa-bahasa-cinta-yang-wajib-kamu-ketahui/

https://www.idntimes.com/life/relationship/donny-william-montolalu/lima-bahasa-cinta-manusia-cara-mana-kamu-berbicara-c1c2/5