Rahasia Jitu Usir Rasa Jenuh Dalam Pernikahan

Kamis, 26 Desember 2019 | 05:09 WIB Harmoni Cinta
Rahasia Jitu Usir Rasa Jenuh Dalam Pernikahan

Setiap pasangan yang sudah menikah pasti menginginkan hubungan pernikahan yang indah seumur hidup. Namun akan ada saatnya kamu merasa jenuh ketika berhadapan langsung dengan orang yang dicintai setiap hari. Biasanya hal ini kerap terjadi pada pasangan yang sudah menikah cukup lama. Ketika bosan atau jenuh sudah mulai dirasakan, apa yang sebaiknya dilakukan?

Di posisi ini, tidak sedikit pasangan yang mencari 'hiburan' untuk menghilangkan kejenuhannya. Caranya sederhana saja, kamu bisa memberikannya kejutan kecil. Misalnya pasanganmu suka berolahraga, kamu bisa berikan baju olahraga atau perlengkapan lain yang dibutuhkannya. Dengan cara itu, pasanganmu jadi tahu bahwa kamu adalah pasangan yang paling mengerti dirinya. Lalu apalagi? Coba lakukan beberapa hal berikut ini ya:

1. Beri pujian
Ingat kembali, kapan terakhir kali kamu memujinya hingga wajahnya memancarkan aura kebahagiaan? Nah, coba lakukan hal itu lagi dengan lebih sering namun tak berlebihan. Disela-sela momen itu, sampaikan bahwa kamu bahagia hidup bersamanya dan bangga menjadi pendampingnya.

2. Suasana baru
Siapkan waktu yang tepat untuk berduaan bersama pasanganmu. Pilihlah destinasi idaman bersama pasangan, atau kamu bisa pergi ke tempat favorit semasa pacaran. Ya, singgah dalam waktu yang singkat di tempat yang tepat juga dapat membangkitkan gairah dan cintamu dengan pasangan seperti saat masih pacaran. Selain itu, dimomen ini kamu dan pasangan juga dapat meningkatkan gairah untuk berhubungan intim yang mungkin sempat menurun.

3. Diskusi tanpa jeda tabu
Jangan ragu untuk mendiskusikan hal yang dianggap tabu, toh kamu dan pasangan sudah halal kan? Coba cari celah dengan berdiskusi dua arah. Lihat bagaimana kalian saling menyampaikan hal yang diinginkan, tanpa harus berdebat.

Namun jika sudah muncul percikan kekesalan, ada baiknya beri jeda. Jika kekesalan itu sudah mereda, berikan sensasi pelukan atau ciuman, dan bisikkan mesra tanda permintaan maaf untuk pasanganmu.