Menikah Muda, Wanita Perlu Mempersiapkan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Rabu, 29 Agustus 2018 | 07:17 WIB Harmoni Cinta
Menikah Muda, Wanita Perlu Mempersiapkan 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Fenomena menikah muda tengah menjadi berbincangan hangat beberapa hari ke bekalang. Ada pihak yang pro, juga ada yang kontra, tidak menganjurkan buru-buru menikah.

Menikah muda memang tidak dilarang, selama mempelai memiliki usia dewasa atau 17 tahun ke atas, oleh negara dan agama pun diperbolehkan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menikah muda, terutama bagi para wanita.

Mental                                            

Persiapan wanita sebelum menikah yang utama dan terpenting adalah persiapan mental menjadi seorang istri, calon ibu, dan menantu. Begitu menikah, kamu akan memasuki tahap kehidupan baru, yaitu kehidupan berumah tangga.

Menjalani kehidupan dan menghabiskan kebanyakan waktu bersama suami, tak lagi bersama orang tua. Bukan lagi orang tua yang bertanggung jawab, melainkan suami.

Persiapan mental juga diperlukan agar pasangan kuat dalam menjalani keadaan apapun bersama suami. Termasuk ketika menghadapi masalah finansial, bagaimana membesarkan anak dan lain sebagainya.

Komunikasi

Komunikasi sangatlah penting, banyak permasalahan dalam hubungan rumah tangga dikarenakan komunikasi yang tidak baik. Jadilah pasangan yang saling terbuka, diskusikan apa yang ada menyangkut hubungan kalian bersama pasangan.

Jangan takut dengan perdebatan yang terjadi diantara kalian, dari perdebatan tersebut kalian akan tahu satu sama lain. Hindari banyak berkeluh kesah dan menceritakan masalah kalian ke orang lain yang justru akan berdampak buruk.

Finansial

Tak hanya bagi para pria yang menjadi kepala rumah tangga dan bertanggung jawab atas kebutuhan keluarga, wanita juga perlu melek finansial. Setidaknya kamu bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dan tepat untuk kehidupan masa mendatang.

Lebih baik lagi sudah memiliki tabungan sendiri, agar kehidupan rumah tangga nanti tidak selalu 100 persen bergantung pada pasangan, apalagi kalau kamu nanti statusnya murni ibu rumah tangga dan tidak berkarir.

Kita juga belum tahu kan finansial pasangan ke depan seperti apa. Apakah pekerjaannya lancar dan berkembang atau malah sebaliknya.

Singkirkan Ego

Setelah menikah, banyak hal yang kamu akan urus. Selain diri sendiri, kamu juga mengurus kebutuhan suami dan anak-anak kelak jika telah melahirkan. Tak menutup kemungkinan juga tetap memikirkan orang dan mertua. Jadi mulailah belajar untuk lebih perhatian, tidak egois dan cuek terhadap sekitar. 

Pandai Merawat Diri

Sudah sepantasnya wanita idaman para suami adalah pandai merawat diri. Tak hanya penampilan luar saja, penting juga merawat tubuh sepenuhnya dari rambut sampai ujung kaki. Termasuk pandai merawat area kewanitaan karena bagian ini penting sekali untuk membahagiakan pasangan.

Keharmonisan rumah tangga tak hanya ditentukan kamu pandai memasak, mengatur keuangan dan punya hati yang baik, melainkan juga bagaimana memperlakukan pasangan di atas tempat tidur.

Untuk kebersihan area kewanitaan, kamu bisa mengandalkan Resik V Godokan Sirih yang terbuat dari kandungan alami daun sirih. Teruji klinis dan halal untuk menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan. Resik V Godokan Sirih juga dapat menghindarkan kita dari masalah yang paling sering dihadapi oleh para wanita, yaitu keputihan.

Rajin dan pandai merawat diri, termasuk area kewanitaan merupakan kunci untuk manjaga keharmonisan rumah tangga.

Jika ada diantara kalian yang merasa masih belum siap dengan beberapa hal di atas, yuk pikir pikir lagi. Jalan masih panjang, jangan terburu-buru.