Tips Bangun Rumah Tangga Harmonis untuk Pasutri Sibuk

Jumat, 1 Maret 2019 | 08:16 WIB Harmoni Cinta
Tips Bangun Rumah Tangga Harmonis untuk Pasutri Sibuk

Tanpa disadari, pekerjaan dan aktivitas yang rutin dilakukan sehari-hari membuat Anda dan pasangan berada di posisi yang tidak nyaman. Alhasil Anda dan pasangan jarang menghabiskan waktu berdua dan membuat hubungan suami istri jadi kurang harmonis.

Pertanyaannya mau sampai kapan Anda dan pasangan bertahan di posisi tidak menyenangkan itu? Mempertahankan hubungan suami istri sebenarnya adalah 'PR' berdua dalam berumah tangga. Setiap cinta dan hubungan asmara tentu wajib dipelihara, untuk menjaga keharmonisan hubungan.

Cara menjaga keharmonisan hubungan di tengah kesibukan misalnya tidak membandingkan percintaan Anda dengan kisah kasih orang lain. Apalagi kalau membandingkan pasangan Anda dengan orang lain. Selain itu, ada beberapa langkah 'pertahanan' berikut ini:

1. Saling mengerti

Membangun rumah tangga, bukan hanya butuh cinta semata. Tapi sangat dibutuhkan rasa saling mengerti. Ya saling pengertian! Meski sedang sibuk jangan lewatkan untuk saling memberi kabar ke pasangan. Misalnya, apa yang sedang dilakukan, sedang di mana, dan tanyakan pula beberapa hal yang menarik perhatian pasangan.

2. Intens komunikasi

Ini juga menjadi bagian penting dalam menjaga keharmonisan. Di tengah kesibukkan, cobalah untuk merespon pesan atau telepon pasangan. Katakan 'I Love You' di setiap kesempatan dan kapanpun saat ada waktu. Hal ini akan membuat pasangan Anda menjadi terngiang-ngiang dan selalu teringat kepada Anda.

3. Curi waktu

Anda dan pasangan pastinya sudah saling menukar jadwal harian. Nah cobalah untuk mencuri waktu untuk menghabiskan waktu berdua. Namun Anda tak perlu merencanakan kencan besar, seperti dinner di tempat spesial dan lainnya. Cukup lakukan hal sederhana berdua dan menyenangkan, misalnya menonton film, makan siang bareng, atau menonton bioskop. Hal ini bisa dijadwalkan setiap minggu atau dua minggu sekali agar Anda dan pasangan selalu ada waktu berdua untuk momen ini.

4. Satu hari full untuk dia

Jika mencuri waktu di tengah kesibukan tidak bisa dilakukan, cobalah untuk mengatur jadwal lain. Pastikan dalam seminggu, Anda punya waktu sehari penuh bersama pasangan. Pastikan pula, hari yang dipilih tidak diganggu oleh pekerjaan atau apapun yang bisa menyita perhatian satu sama lain. Akhir pekan bisa dijadikan waktu yang tepat agar Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu seharian penuh.

Nah, sebelum Anda menghabiskan waktu seharian bersama pasangan, mulailah melakukan kebiasaan rutin yang baik untuk merawat area kewanitaan agar Anda merasa lebih percaya diri saat berduaan dengan pasangan. Gunakanlah Resik V Manjakani Whitening, kandungan bengkoang pilihan dengan konsentrasi tinggi dan manjakani asli Persia terbukti mencerahkan kulit sekaligus mengencangkan area kewanitaan. Waktu berduaan dengan pasangan pun pasti akan menjadi lebih intim dan berkualitas.