Hindari 4 Penyebab Utama Pertengkaran Suami Istri

Senin, 17 Desember 2018 | 22:39 WIB Harmoni Cinta
Hindari 4 Penyebab Utama Pertengkaran Suami Istri

Dalam perjalanan biduk rumah tangga tak selalu berjalan mulus, ada saja pertengkaran dalam kehidupan berumah tangga yang bila salah disikapi  justru membuat kehidupan pernikahan menjadi krusial. Kira-kira apa saja hal yang dapat memicu pertengkaran suami istri dan bagaimanan menyikapinya?

1. Waktu luang

Banyak wanita yang kesal saat pasangannya memilih hang out bersama teman-temannya ketimbang dengan sang istri. Percayalah, hal ini terjadi pada banyak pasangan di seluruh dunia. Wanita sering berpikir bahwa setelah menikah, waktu luang adalah waktu bersama.

Sementara bagi pria, waktu luang adalah waktu bersenang-senang dengan dunianya. Bicarakan hal ini, kapan Anda dan dia boleh bersenang-senang sendiri, kapan harus meluangkan waktu bersama.

2. Uang

Inilah hal panas yang paling sering menjadi sumber pertengkaran bahkan perceraian. Karena itu, penting untuk membicarakan semua hal tentang uang bersama pasangan sebelum menikah. Setelah menikah, seringkali satu pihak merasa pihak lain terlalu boros atau tidak terbuka mengenai masalah uang.

Perbedaan pengelolaan keuangan antara dua orang bisa menjadi bentrokan saat menyusun keuangan bersama. Diskusikan hal ini dengan bijak, buat catatan anggaran agar tahu kemana aliran uang pergi, dan ingat untuk saling terbuka mengenai keuangan dengan pasangan.

3. Cemburu

Cemburu tidak hanya menjadi sensasi mereka yang baru pacaran atau pengantin baru, pasangan yang telah menikah bertahun-tahun bisa mengalami hal yang sama, bahkan untuk hal-hal yang dianggap remeh. Misalnya, suami memuji masakan nyonya rumah sebelah yang mengadakan acara selamatan, Anda bisa saja kesal karena jerih payah memasak sehari-hari tidak mendapat pujian apapun.

Hal kecil ini biasanya jadi pertengkaran. Belum lagi jika sang suami kedapatan melirik gadis muda, cemburu bisa membuat Anda melampiaskan amarah dan dugaan yang tidak-tidak. Cara terbaik untuk meredam cemburu adalah tenangkan diri dan katakan saja pada pasangan bahwa Anda cemburu. Coba lihat perjalanan Anda dan pasangan selama ini, jangan sampai cemburu merusak semuanya.

4. Seks dan keintiman

Keintiman (seharusnya) menjadi hal yang menyenangkan dalam pernikahan. Tetapi hal ini juga sering memicu pertengkaran. Jika salah satu memiliki gairah yang tinggi, sementara pasangan tidak bisa memenuhi gairah tersebut, akan ada pihak yang kecewa. Pastikan hal ini hanya menjadi pembicaraan privat antara Anda dan pasangan. Jika masalah masih berlanjut, konsultasikan pada ahli kesehatan. Tidak perlu malu, karena salah satu kunci pernikahan bahagia adalah kehidupan seks yang yang baik.

Agar gairah suami senantiasa terjaga, sebagai  istri ada baiknya Anda selalu menjaga kesehatan area kewanitaan menggunakan Resik V Manjakani Whitening agar kehidupan hubungan intim Anda dan pasangan selalu 'menyala' dan bergairah. Dengan kandungan bengkoang dan manjakani asli Persia, Resik V Manjakani Whitening menjaga area kewanitaan Anda cerah dan kencang.