Catat, 4 Kunci Kebahagiaan dalam Pernikahan

Rabu, 21 November 2018 | 06:43 WIB Harmoni Cinta
Catat, 4 Kunci Kebahagiaan dalam Pernikahan

Setiap pasangan newlyweds tentu memimpikan pernikahannya dapat berlangsung sekali seumur hidup dan selalu bahagia. Setelah ijab kabul diucapkan, suami dan istri sama-sama berkomitmen untuk menjaga pernikahannya dan berusaha menjadikan kehidupan pernikahannya bahagia.

Menjaga kebahagiaan pernikahan memang bukan hal mudah. Namun, bukan berarti hal ini mustahil dicapai kok, asalkan Anda dan suami sama-sama berusaha mewujudkannya.

Paling tidak ada empat hal ada yang bisa Anda lakukan untuk membuat kehidupan rumah tangga bersama suami terus bahagia. Apa sajakah itu?

Menjaga komitmen

Fondasi utama dari sebuah pernikahan tak lain dan tak bukan adalah komitmen. Tanpa komitmen kuat, Anda dan suami akan sulit mempertahankan kebahagiaan pernikahan di tengah terpaan 'badai' rumah tangga. Karena itu, selain memiliki cinta besar, Anda dan suami juga harus punya keinginan untuk berkomitmen yang tinggi sebelum menikah.

Siap jatuh cinta setiap hari

Rasa bosan dalam pernikahan sering kali memang tak terhindarkan. Namun, ketika sudah menikah, Anda harus bisa mengatasi hal ini dengan cepat. Anda harus siap mampu merasa jatuh cinta dengan suami setiap hari. Supaya dapat jatuh cinta dengan pasangan hidup Anda berulang-ulang kali, fokus pada kelebihan yang suami Anda miliki dan aspek dari dirinya yang membuat Anda jatuh cinta pertama kali.

Anda sendiri juga perlu membuat suami jatuh cinta kepada Anda setiap hari. Caranya, dandan sesuai seleranya, ucapkan hal-hal yang dapat membuat hatinya senang, berlaku romantis kepadanya, serta sambut ia dengan senyum dan pelukan hangat saat ia pulang kerja.

Jangan lupa, selalu jaga area kewanitaan Anda, supaya suami selalu merasa puas dan dilayani. Setelah beberapa lama menikah, area kewanitaan akan berkurang kekencangannya. Belum lagi iritasi dan pengaruh hormon yang membuat area kewanitaan tampak lebih menggelap.

Guna menjaganya tetap sehat, kencang, dan cerah, Anda dapat menggunakan Resik V Manjakani Whitening. Dengan ekstrak bengkoang dan buah Manjakani dari Persia, produk ini terbukti efektif hingga dua kali lebih mencerahkan dan makin mengencangkan. Hasilnya sudah teruji klinis juga, lho!

Saling mendukung

Setelah membina rumah tangga, segala bentuk tantangan dan persoalan harus dihadapi bersama. Suami dan istri harus sama-sama saling mendukung dan menguatkan. Dengan begitu, perkawinan Anda akan terus bertahan kuat meski menghadapi cobaan seberat apapun. Ingat, two is better than one.

Saling percaya

Tanpa adanya rasa percaya, hubungan pernikahan akan selalu dipenuhi rasa curiga dan cemburu yang kurang masuk akal. Rasa cemburu memang bisa menjadi bumbu pemanis dalam hubungan dan menunjukkan rasa sayang, tetapi kalau berlebihan justru akan mengganggu keharmonisan rumah tangga.

Landasi hubungan pernikaha dengan rasa kepercayaan yang kuat terhadap satu sama lain. Biasanya, kalau pasangan tahu Anda percaya kepadanya, justru dia tak akan berani berbuat macam-macam karena menghargai kepercayaan Anda itu.