Khasiat Kurma Untuk Pasangan Suami Istri

Senin, 9 November 2020 | 11:04 WIB Cahaya Resik
Khasiat Kurma Untuk Pasangan Suami Istri

Buah kecil, legit, dan manis. Yup! Kurma! Selain bisa dijadikan makanan untuk berbuka puasa, buah ini juga dapat menjadi pilihan untuk camilan setiap hari loh!. Ada fakta yang menyebutkan seseorang dapat bertahan hidup dengan hanya mengkonsumsi kurma setiap hari. Karena kurma mengandung semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan ada hadits yang menyebutkan:

“barang siapa yang mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwa pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” (HR. Bukhari dan Muslim).

Selain itu, tahukah kamu ternyata kurma memiliki banyak khasiat untuk keharmonisan hubungan suami istri. Namun, bukanlah buah kurma kering yang berwarna cokelat, melainkan kurma muda dengan warna sedikit kuning kehijauan. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini khasiat kurma muda bagi pasangan suami istri :

1. Meningkatkan gairah seks pasangan suami istri

Pada dasarnya kurma mempunyai kandungan gula cukup tinggi yang membuat buah ini menjadi sumber energi instan untuk mengembalikan energi yang hilang dan menormalkan kadar gula darah. Peningkatan energi dalam tubuh tersebut membuat kurma disebut sebagai makanan afrodisiak. Inilah alasannya gairah seks mu akan meningkat jika mengkonsumsi kurma. Selain itu kurma dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma, sehingga menunjang kesuburan kamu dan pasangan mu.

2. Meningkatkan stamina seksual

Kandungan asam amino pada buah kurma dipercaya bisa menaikkan libido dan menaikkan stamina seksual. Selain makanan pembangkit libido, hubungan seks bisa lancar karena didukung kemampuan dan kesehatan tubuh masing-masing pasangan. Hubungan seks itu juga lebih diutamakan kualitas, bukan kuantitas. Jadi tidak ada maknanya meskipun kamu dan pasangan sering berhubungan intim setiap hari tanpa adanya kualitas.

3. Membantu meningkatkan kesuburan

Untuk kamu yang sedang program hamil, mengkonsumsi kurma muda sangatlah dianjurkan. Kandungan dalam sebuah kurma muda memiliki manfaat bagi kesuburan pria dan wanita. Dengan makan buah kurma dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dimana merupakan salah satu buah alami terbaik yang digunakan untuk kesuburan pria.

Cara Mengkonsumsi Buah Kurma Mengetahui banyak manfaat yang didapatkan, maka akan lebih baik lagi jika kamu mengetahui cara yang tepat untuk mengonsumsi buah yang satu ini. Berikut Resik V telah merangkum 4 pilihan cara untuk mengonsumsi kurma muda yang dapat kamu lakukan di rumah!

1. Menumbuknya hingga halus

Kurma muda dapat ditumbuk hingga benar-benar halus lalu tambahkan dengan susu dan kuning telur ayam kampung. Kemudian, konsumsilah secara rutin setiap 2 kali sehari, yaitu pagi dan sore.

2. Diseduh

Mengkonsumsi kurma muda bisa juga dengan cara diseduh, setelah sebelumnya ditumbuk halus dan disaring. Tambahkan madu murni secukupnya serta susu dan air lemon. Minuman lezat dan kaya manfaat ini dapat dikonsumsi pagi dan malam hari sebelum tidur secara rutin.

3. Dicampurkan Dengan Jus Buah

Buah kurma muda yang baru diambil dari pohonnya cenderung basah dan mudah untuk dihaluskan dengan cara diblender. Setelah itu, tambahkan dengan potongan tomat, apel, wortel, dan madu. Jus sehat yang satu ini dapat kamu minum setiap 2 kali sehari secara teratur.

4. Dimasak menjadi bubur

Kurma muda kering yang sebelumnya telah ditumbuk menjadi bubuk kurma dapat kamu olah kembali menjadi bubur. Caranya pun mudah, buatlah bubur nasi seperti biasa, setelah itu tambahkan bubuk kurma muda dan masukkan 2 sendok teh madu murni untuk meningkatkan citarasanya.

Nah, jangan lewatkan kurma sebagai santapan harian ya, Istri Resik! Agar kehidupan seksual bersama pasangan makin hidup. Selamat mencoba!

Sumber :

https://lifestyle.okezone.com/read/2010/08/10/24/361665/memperlama-hubungan-seks-makanlah-kurma#

https://www.haibunda.com/moms-life/20190724064020-68-49952/benarkah-sari-kurma-bisa-bantu-tingkatkan-stamina-bercinta

https://www.popmama.com/pregnancy/getting-pregnant/sarrah-ulfah/cara-mengonsumsi-kurma-muda-untuk-program-hamil/full

ARTIKEL TERKAIT