Harus Tau! Cara Agar Miss V Bebas dari Bau tak Sedap

Minggu, 8 November 2020 | 13:10 WIB Cahaya Resik
Harus Tau! Cara Agar Miss V Bebas dari Bau tak Sedap

Perempuan identik dengan merawat diri, dari mulai kulit wajah, rambut, tubuh, hingga bagian lainnya yang cukup penting diperhatikan kebersihan dan kesehatannya. Begitu pun halnya dengan bagian Miss V, walau Miss V dapat membersihkan dirinya sendiri, bukan berarti kamu tidak perlu melakukan hal-hal lain untuk membuatnya tetap sehat ya, Wanita Resik!.

Salah satu masalah yang paling sepele dalam menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V adalah bau Miss V yang tak sedap. Pada dasarnya, Miss V yang agak berbau sebenarnya merupakan hal yang normal terjadi dan juga setiap wanita memiliki aroma khas Miss V yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan karena ada berbagai hal yang memengaruhi aromanya, seperti kadar bakteri, keasaman vagina, keringat, serta kebersihan daerah kewanitaan. Miss V yang normal umumnya berbau sedikit asam, karena kadar pH di area Miss V cukup tinggi. Tingkat keasaman yang tinggi ini dibutuhkan untuk membunuh berbagai bakteri jahat yang bisa menyebabkan infeksi. Aroma ini juga bisa berubah-ubah, seperti menjelang periode haid, perubahan pola diet, dan sebagainya.

Tetap saja Miss V yang beraroma tidak sedap tentu bikin kamu jadi tidak percaya diri. Kabar baiknya, masalah ini bisa diatasi dengan beragam cara. Yuk simak bagaimana cara mengatasinya!

  • Mengurangi konsumsi makanan yang beraroma kuat Sering dengar istilah 'you are what you eat'? Kenyataannya, aroma Miss V juga dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang kamu konsumsi loh, Wanita Resik! Perbanyak konsumsi Jeruk, Anggur, dan dedaunan segar seperti parsley untuk membuat aroma Miss V mu lebih segar. Disisi lain, kurangi konsumsi makanan yang menjadi pemicu Miss V berbau tak sedap yaitu bawang, brokoli, asparagus, makanan yang dibakar, makanan yang memiliki aroma yang kuat, hingga minuman yang mengandung alkohol.
  • Mencukupi kebutuhan cairan tubuh Kedengarannya sepele, tapi percaya atau tidak, menjaga tubuh tetap terhidrasi mampu menjaga aroma Miss V tetap normal. Orang dewasa dihimbau untuk setidaknya minum air putih sebanyak 2 liter per hari. Menghidrasi tubuh dengan baik dapat mencegah pertumbuhan bakteri berlebih pada tubuh yang dapat memicu Miss V berbau tak sedap. Selain banyak minum air putih, kamu pun dapat mengonsumsi sayur atau buah-buahan yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi.
  • Rutin mengganti pembalut/pantyliner Saat sedang dalam masa menstruasi, ingatlah untuk rajin mengganti pembalut dengan yang baru. Hindari menggunakannya selama seharian. Ingat juga untuk menghindari penggunaan pakaian dalam yang ketat dan tidak menyerap keringat. Kondisi inilah yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada Miss V. Selain itu, setelah buang air besar, sebisa mungkin hindari menyeka dari belakang ke depan.
  • Rutin mengganti celana dalam Nah, kalau yang satu ini tentunya wajib untuk kamu lakukan ya, Wanita Resik. Karena celana dalam yang jarang diganti akan berubah menjadi lembab dan disitulah bakteri bertumbuh hingga akhirnya menyebabkan keputihan dan bisa menimbulkan bau yang tak sedap. Untuk itu, sebaiknya ganti celana dalam setiap 3 kali sehari dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan celana dalam yang kamu gunakan. Jangan lupa juga untuk menggunakan pakaian dalam yang berbahan katun sehingga memberikan ruang sirkulasi yang baik untuk area kewanitaanmu.
  • Menggunakan sabun khusus area kewanitaan Cara menghilangkan bau tak sedap yang sangat ampuh ialah dengan menggunakan sabun khusus area kewanitaan. Sabun tersebut memang diciptakan khusus untuk mengatasi pH miss V yang terlalu asam sehingga dapat membasmi bakteri penyebab bau akibat keputihan. Salah satunya adalah Resik V, setiap varian produk Resik V di formulasikan khusus dengan bahan alami, halal, dan teruji klinis mampu menjaga area kewanitaan tetap bersih dan sehat.

Jadi, itulah cara menghilangkan bau tak sedap pada miss V. Untuk kamu yang memiliki masalah ini, jangan panik dan khawatir! Kamu bisa ikuti tips-tips di atas ya, Wanita Resik. Jangan lupa untuk terus memerhatikan kesehatan miss V kamu ya!

ARTIKEL TERKAIT