Daftar Makanan Terbaik untuk Area Kewanitaanmu

Kamis, 26 Desember 2019 | 05:19 WIB Resik Aktif
Daftar Makanan Terbaik untuk Area Kewanitaanmu

Area kewanitaan faktanya rentan terhadap asam yang berisiko dapat menyebabkan Infeksi Saluran Kemih (ISK) dan kekeringan. Akibatnya tak hanya mengganggu kesehatan, tapi juga rasa tak nyaman saat beraktivitas.

Untuk menjaga kesehatan area kewanitaan ada dua cara bisa dilakukan, yaitu dari luar dan dalam. Dari luar bisa dilakukan dengan selalu memerhatikan kebiasaan dalam membersihkan area kewanitaan.

Sedangkan cara dari dalam ialah dengan rajin mengonsumsi makanan terbaik untuk area kewanitaan. Ada beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesehatan area kewanitaan, lho. Apa saja?

1. Yogurt
Olahan susu dengan karakter rasa asam ini kaya akan bakteri baik yang dapat menyeimbangkan kadar pH di organ kewanitaan.

2. Kedelai
Kedelai kaya akan phytoestrogen yang mampu menjaga area kewanitaan agar memiliki pelumasan yang baik.

3. Bawang putih
Tak hanya mampu menyedapkan makanan, bawang putih juga dikenal karena bersifat antimikroba dan membantu melawan infeksi di area kewanitaan.

4. Buah-buahan segar
Memperbanyak mengonsumsi buah-buahan segar dapart membantu mengatasi masalah kram menstruasi dan hubungan intim yang menyakitkan.

5. Alpukat
Alpukat kaya akan lemak sehat yang melindungi dinding area kewanitaan. Buah ini juga mengandung vitamin B6 dan potasium yang membantu meningkatkan libido.

6. Cokelat hitam
Cokelat hitam begitu kaya akan flavonoid yang merupakan sumber antioksidan. Sepotong cokelat juga dapat membantu meningkatkan libido dan memiliki efek menenangkan.

7. Biji rami
Selain kaya phytoestrogen, biji rami juga merupakan sumber asam lemak Omega 3 yang dapat meningkatkan kadar estrogen dan mencegah kekeringan di area kewanitaan.

8. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kenari, hazelnut, biji bunga matahari dan kacang almond mengandung kadar tinggi vitamin E dan yang sangat bagus untuk kesehatan area kewanitaan.

Selain rajin mengonsumsi makanan di atas, ada baiknya kamu juga rajin melakukan perawatan dari luar dengan senantiasa membersihkan area kewanitaan menggunakan cairan pembersih khusus, seperti ResikV Godokan Sirih yang dibuat dari Air Godokan Sirih Asli sebagai antiseptik alami untuk mengatasi jamur penyebab keputihan dan bau tak sedap.