Yuk, Jaga Komunikasi dengan Suami Agar 5 Hal Ini Tak Terjadi

Kamis, 26 Desember 2019 | 05:14 WIB Harmoni Cinta
Yuk, Jaga Komunikasi dengan Suami Agar 5 Hal Ini Tak Terjadi

Komunikasi adalah salah satu hal yang penting untuk dilakukan dalam setiap hubungan, terlebih pada hubungan pernikahan. Pasangan suami istri harus pintar - pintar menjaga komunikasi agar hubungan rumah tangga senantiasa harmonis.

Ketika konflik muncul dan kesalahpahaman terjadi, pastikan komunikasi dengan pasangan terus berjalan dengan baik, agar dapat saling memahami dan mengerti satu sama lain. Jika hal yang tidak disukai dan tidak diinginkan dibiarkan terjadi, perdebatan dan pertengkaran-lah yang akan dihadapi.

So, jangan anggap remeh komunikasi, jika tak ingin lima hal ini terjadi pada kehidupan rumah tanggamu:

1. Prasangka Buruk
Berprasangka buruk adalah tahap yang paling pertama terjadi ketika menghadapi suatu masalah. Komunikasi yang tidak lancar, dan tidak adanya keterbukaan, dapat memicu asumsi yang keliru atau prasangka buruk dari pasanganmu.

2. Bosan
Tidak lancarnya komunikasi ternyata bisa memunculkan rasa bosan. Nah, rasa ini akan muncul saat kamu dan pasangan tak lagi intim seperti saat tahap pertama berhubungan.

3. Masalah Ranjang
Gara-gara komunikasi tak lancar, hubungan di ranjang terkena imbasnya. Alhasil pasanganmu tak lagi seagresif dulu. Pasanganmu bahkan mulai bermalas-malasan ketika diajak bercinta. Itu terjadi karena pasanganmu menyimpan rasa tak percaya yang berujung pada kekesalan.

4. Selingkuh
Masalah yang terjadi akan semakin merucing karena komunikasi yang tidak lancar. Tidak sedikit pasangan yang mengambil keputusan untuk mencari kebahagian dari orang lain atau berselingkuh hanya karena merasa bosan dan malas bercinta dengan pasangan sahnya.

5. Berpisah
Ini adalah tahap akhir dari gagalnya komunikasi suami istri dalam rumah tangga. Kamu dan pasangan berada pada posisi di mana masalah sudah tak bisa dibicarakan dengan baik. Hal ini berujung pada keputusan untuk berpisah dengan pasangan.

Hal- hal ini tentunya tidak diinginkan oleh semua pasangan suami istri. Untuk itu, selalu bersikap terbuka dan jaga komunikasi-mu dengan pasangan agar hal – hal ini tidak terjadi pada hubungan pernikahanmu ya.