5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Menguatkan Cinta Pasangan

Kamis, 26 Desember 2019 | 04:43 WIB Cahaya Resik
5 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Menguatkan Cinta Pasangan

Memiliki hubungan yang harmonis dan penuh kasih sayang bisa dimulai dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sederhana bersama pasangan. Tidak harus selalu dengan membeli barang mewah atau melakukan sesuatu dengan usaha yang berat, kebiasaan sederhana itu bisa dimulai dengan melakukan kegiatan yang telah menjadi kewajiban kamu secara bersama-sama lho.

  1. Beribadah dan berdoa bersama
    Kalau selama ini kamu dan pasangan jarang beribadah dan berdoa bersama. Mulailah coba lakukan kebiasaan baik ini dengan pasangan. Beribadah dan berdoa bersama juga akan semakin menguatkan ikatan lahir dan batin dengan pasangan.

  2. Perbanyak ilmu agama dan rumah tangga
    Rajin ibadah bersama saja tak cukup ya, kalian juga perlu mendalami ilmu agama dan rumah tangga. Jangan hanya mengandalkan pengalaman dari orang tua, keluarga maupun teman, kalian dan pasangan juga perlu menggali ilmu-ilmu agama dan rumah tangga demi menuju kebahagiaan bersama.

  3. Berbagi perasaan
    Saling berbagi perasaan bisa jadi cara mudah sekaligus efektif untuk membangun hubungan yang manis dan harmonis. Curhat dan berbagi cerita bisa jadi cara yang paling menyenangkan untuk meningkatkan keharmonisan hubungan supaya tetap langgeng. Bahkan terkadang, dari obrolan dan diskusi bersama bisa membantu kita menemukan sudut pandang baru atau jalan keluar dari masalah yang selama ini menemui jalan buntu.

  4. Menikmati waktu santai dan liburan bersama
    Salah satu kebiasaan yang baik untuk merekatkan hubungan adalah dengan menikmati waktu santai bersama. Jangan terlalu sibuk dengan urusan masing-masing sampai menyepelekan waktu berduaan. Kalau perlu jadwalkan liburan rutin bersama.

  5. Saling memberi perhatian dan keistimewaan
    Setiap pasangan tentu memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengekspresikan cinta dan perasaannya. Tidak harus dengan barang mahal dan menunggu hari special, kamu juga bisa memberikan perhatian atau melakukan hal romantis yang sederhana kepada pasangan, misalnya membuat masakan kesukaan pasangan, pelukan hangat, hingga pijatan yang nyaman menjelang dia tidur.


  6.  

ARTIKEL TERKAIT