Rasakan Sakit Pada Area Kewanitaan, Mungkin Depresi, Kenali Gejalanya

Kamis, 14 November 2019 | 09:28 WIB Resik Aktif
Rasakan Sakit Pada Area Kewanitaan, Mungkin Depresi, Kenali Gejalanya

Biasanya depresi menyerang seseorang yang sedang mempunyai masalah dalam kehidupan. Namun, tahukah kamu kalau depresi juga bisa menyerang Miss V? hal ini dapat dirasakan ketika kamu merasakan sakit pada area tersebut.

Dilansir liputan6.com, secara medis hal ini disebut vulvodynia dan dapat mempengaruhi wanita di segala usia.

Perlu diketahui, saat Anda mengalami Vulvodynia, akan menimbulkan sensasi terbakar di sekitar area kewanitaan, dan rasa sakit yang menyengat meskipun tidak ada tanda-tanda infeksi atau kondisi kulit. Kondisi ini dapat dipicu oleh hubungan intim.

Bahkan tingkat kesakitan itu dapat dirasakan dengan sentuhan sekecil apa pun saat berhubungan intim atau ketika Anda memasukkan tampon, dapat menyebabkan lonjakan rasa sakit.

Seseorang dengan vulvodynia akan merasakan sakit yang menetap di sekitar area kewanitaan. Namun, kulit yang mengelilingi yakni vulva akan terlihat normal. Hal ini berbeda dengan berapa infeksi menular seksual yang terdapat tanda-tanda seperti benjolan atau luka.

Untuk menghilangkan rasa sakitnya, Anda bisa melakukan beberapa trik ini, seperti mengganti celana dalam Anda dengan katun 100 persen serta mengenakan rok dan celana panjang yang longgar.

Jika kondisi ini menetap, sebaiknya memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter kandungan agar mendapatkan tindakan lebih lanjut.

Rawat area kewanitaan

Selain mengobatinya, kamu juga perlu merawat area kewanitaan agar tidak mengalami depresi pada Miss V. Ada baiknya jika kamu rajin melakukan perawatan dari luar dengan senantiasa membersihkan area kewanitaan menggunakan cairan pembersih khusus, seperti Resik V Godokan Sirih yang dibuat dari Air Godokan Sirih Asli sebagai antiseptik alami untuk mengatasi jamur penyebab keputihan dan bau tak sedap. Pakai cairan pembersih ini minimal dua kali sehari saat mandi.