Biar Makin Romantis dan Greget, Yuk Pasangan Suami-Istri Rajin Lakukan 5 Hal Ini

Kamis, 14 November 2019 | 09:02 WIB Cahaya Resik
Biar Makin Romantis dan Greget, Yuk Pasangan Suami-Istri Rajin Lakukan 5 Hal Ini

Menjaga romantisme hubungan dengan pasangan sangat penting dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Seiiring berjalannya waktu, bertambahnya usia dan berbagai masalah rumah tangga yang dihadapi terkadang membuat hubungan antara suami-istri jadi merenggang. Chemistry dan perhatiannya tak sama dengan awal-awal pernikahan.

Agar pernikahan selalu harmonis dan romantis tak lekang oleh waktu, setiap pasangan perlu melakukan hal-hal yang istimewa dan spesial untuk pasangannya. Agar hubungan makin romantis dan greget, yuk pasangan suami-istri rajin lakukan 5 hal ini.

1. Ciuman dan pelukan

Aktifitas romantis pertama yang bisa kamu terapkan setiap hari adalah memberikan ciuman dan pelukan hangat kepada pasangan. Ciuman yang tulus dan mesra menjadi senjata ampuh untuk membuat si dia tambah sayang dan lengket setiap hari. Berikan ciuman ketika suami hendak pergi dan begitu juga ketika menyambut kedatangan suami. Begitu juga sebaliknya, sang suami pun juga harus antusias mencium istri.

Rasulullah menganjurkan kepada para suami untuk mencium istri sebelum pergi atau ketika hendak ke luar rumah. Aisyah berkata: “Rasulullah menciumku, kemudian beliau pergi ke mesjid untuk melakukan shalat tanpa memperbarui wudhunya” (H.R Abdurrazaq, Ibnu Majjah, Aththabrani, dan Daraqutni).

Aisyah juga meriwayatkan, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menciumnya sedangkan beliau dalam keadaan berpuasa. Kemudian beliau bersabda, “Sesungguhnya ciuman itu tidak membatalkan wudhu dan tidak membuat buka orang yang berpuasa”.

Dan beliau berkata, “wahai humaira (panggilan untuk Aisyah) sesungguhnya dalam agama kita terdapat kelapangan”. Rasulullah tetap berpuasa, beliau mencium di bagian mana saja bagian wajahku hingga beliau berbuka. (H.R. An Nasai dalam sunan al kubra)

2. Olahraga bersama

Bagi kamu yang jarang berkomunikasi dari hati ke hati karena sibuk dengan aktifitas masing-masing, maka olahraga adalah momen yang pas untuk menjalin komunikasi dengan pasangan. Selain membuat tubuh sehat, olahraga juga menyehatkan pikiran. Dengan pikiran dan jiwa yang lebih sehat, maka akan berdampak positif pada hubungan antara pasangan, dan komunikasi juga akan terasa lebih rileks dan terbuka.

3. Jadwalkan kencan dan berikan bunga

Kesibukan kerja dan mengurus rumah terkadang membuat lupa meluangkan waktu berdua dengan pasangan. Supaya tidak hanya berduaan di rumah terus, yuk, jadwalkan dengan rutin untuk kencan setiap seminggu atau sebulan sekali. Selanjutnya, para istri juga jangan malu-malu atau sungkan untuk minta suami memberikan bunga kesayangan. Supaya acara kencannya lebih terlihat romantis.

4. Berikan hadiah kejutan Tak perlu menunggu hari istimewa untuk memberikan kado pada pasanganmu. Kamu bisa berikan kado kapan saja pada waktu yang tak terduga. Hal ini akan membuat pasanganmu semakin jatuh cinta. Kamu bisa memberikan kado berupa barang kesukaan, atau yang berhubungan dengan hobi pasangan. Cara memberikannya juga jangan asal-asalan. Tambahkan kata-kata romantis agar ia semakin tersentuh.

5. Traveling dan bulan madu romantis

Ketika sudah bertahun-tahun berumah tangga dan memiliki anak, tentu pasangan suami-istri tidak sebebas di awal pernikahan. Untuk meningkatkan romantisme, pasangan perlu menjadwalkan liburan dan bulan madu yang romantis. Datangi destinasi yang menjadi kesukaan kalian, mulai dari liburan dengan suasana perkotaan, pegunungan, pantai, maupun sekadar menginap di hotel dan villa. Dengan begitu, perasaan dan hasrat terpendam dari masing-masing bisa tersampaikan dengan baik kepada pasangan dan menjadikan hubungan rumah tangga menjadi lebih harmonis.

Allah telah menciptakan manusia untuk hidup berpasang – pasangan dan saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya. Di dalam Al Quran terdapat firman Allah mengenai hal ini :

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (Ar-Ruum: 21)

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah Swt akan mengkayakan mereka. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.” (An Nur: 32)

ARTIKEL TERKAIT