Setelah Dilamar Pujaan Hati, Pastikan Anda Lakukan 5 Hal Ini

Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:22 WIB Cahaya Resik
Setelah Dilamar Pujaan Hati, Pastikan Anda Lakukan 5 Hal Ini

Menerima lamaran untuk menikah dari pria pujaan merupakan hal yang dinanti-nanti para wanita. Satu langkah lagi menuju mahligai pernikahan yang sudah diimpikan sejak kecil.

Rasa bahagia dan semangat pun akan mengisi relung hati sembari mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Sebagai wanita muslimah, ada beberapa aspek yang perlu dilakukan setelah menerima lamaran dari seorang pria. Hal ini telah dipesankan oleh Imam Al Ghazali dalam kitab Adab fid Din.

Pertama-tama, seorang wanita perlu mencari tahu tentang aqidah pria yang melamarnya. Apakah citranya baik dalam pandangan orang, seperti apa kepribadiannya, dan bagaimana cara ia menepati janji. Anda bisa meminta bantuan keluarga untuk mencari tahu informasi itu.

Selain itu, Anda juga perlu menyelidiki soal tingkat keimanan pria tersebut. Bagaimanapun juga, ia akan menjadi calon imam Anda dan anak-anak kalian. Paling tidak, dirinya tidak pernah melewatkan salat lima waktu dan rajin membaca Al-Quran.

Hal ketiga yang perlu Anda cari tahu adalah sumber penghasilan pria yang melamar Anda. Bukan berapa besar penghasilannya yang penting, tetapi apakah pendapatan itu diperoleh dengan cara halal atau tidak.

Tak hanya tentang diri pribadi sang pria saja yang perlu Anda selidiki, tetapi juga keluarganya. Ingat, di Indonesia pernikahan itu tak hanya mengikat seorang pria dan wanita saja, tapi juga antar dua keluarga besar.

Cari tahu seperti apa kondisi keluarganya. Pastikan juga seluruh anggota keluarganya merupakan umat Islam yang taat menjalani perintah Allah SWT.

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan berkaitan dengan diri Anda sendiri. Setelah dilamar, mulai rawat tubuh secara rutin agar Anda dapat memuaskan sang calon suami ketika sudah menikah dan membuatnya tak menyesal telah memilih Anda sebagai pendamping hidup.

Apabila selama ini Anda jarang berdandan, maka setelah dilamar Anda bisa mulai belajar berdandan. Tak perlu terlalu menor, tetapi cukup membuat wajah cantik Anda kian terlihat segar dan menarik.

Selain itu, pastikan tubuh Anda selalu tampak bersih dan wangi. Eits, jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan area kewanitaan. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan area kewanitaan dengan Resik V Manjakani Whitening.

Kandungan Manjakani asli Persia yang ada di dalamnya telah dipercaya selama ratusan tahun oleh orang Mesir mampu mengencangkan area kewanitaan dan kandungan buah bengkoang di dalamnya mampuu mencerahkan hingga dua kali lipat. Jadi, selain area kewanitaan bersih, sekaligus menyenangkan suami nantinya.

Jadi, sudah siap melangkah ke jenjang pernikahan?

ARTIKEL TERKAIT