Ini Tiga Hal yang Harus Dipersiapkan Calon Pengantin Syar'i

Kamis, 20 Sepember 2018 | 06:35 WIB Cahaya Resik
Ini Tiga Hal yang Harus Dipersiapkan Calon Pengantin Syar'i

Pernikahan merupakan salah satu momen terpenting dalam hidup seseorang, terutama wanita. Sejak kecil, umumnya wanita sudah memiliki khayalan seperti apa dekorasi pernikahannya dan baju apa yang akan dikenakannya.

Bagi seorang wanita muslim, mungkin ia sudah memimpikan akan memakai pakaian muslimah yang panjang dan berpayet indah bagai seorang putri dari Arab. Tampil mempesona dengan gaya syar'i.

Apabila Anda sebagai wanita muslimah juga ingin menikah dengan tema syar'i, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda dalam menyiapkan pernikahan nih. Tips-tips ini dapat membantu Anda mewujudkan sebuah pernikahan sempurna sesuai impian Anda sejak kecil.

Perias wajah

Sejak jauh-jauh hari, Anda sudah perlu mulai mencari perias pengantin yang sesuai. Sebagai calon pengantin syar'i, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan perias. Pertama-tama, pilih perias yang berjenis kelamin wanita.

Lalu, pilih perias yang menggunakan produk kosmetik halal dan tidak melakukan hal yang dilarang agama saat merias. Saat mencari perias, sebaiknya Anda tes makeup terlebih dahulu untuk memastikan cara ia merias sesuai syariat agama dan hasil dandanannya sesuai dengan profil wajah Anda.

Menyiapkan baju syar'i

Hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah baju pengantin. Sebagai pengantin syar'i, pilih pakaian yang agak longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh. Pastikan juga kerudung yang digunakan menutupi bagian dada.

Merawat tubuh

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Agama Islam memerintahkan umatnya untuk selalu merawat kebersihan diri.

Beberapa minggu menjelang hari H, rawat anggota tubuh mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Selain memenuhi perintah agama, hal ini juga untuk memastikan Anda tampak mempesona di mata suami pada malam pertama. Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke salon, Anda bisa kok melakukan perawatan sendiri di rumah.

Anda dapat creambath rambut dengan bahan-bahan alami di dapur, seperti wortel, lidah buaya, atau madu. Untuk tubuh, Anda bisa luluran dengan obat lulur yang banyak dijual di pasaran atau hasil racikan sendiri.

Jangan lupa, rawat juga area kewanitaan. Meski tersembunyi, tetapi bagian tubuh ini memiliki peran penting dalam memuaskan suami pada malam pertama.

Bersihkan area kewanitaan dua kali sehari dengan cairan pembersih khusus, seperti Resik V Manjakani Whitening. Usapkan cairan di tangan hingga berbusa lalu usapkan ke area kewanitaan. Setelah itu, basuh dengan air hangat.

Voila, area kewanitaan pun akan tampak kencang dan cerah! Suami puas, hati pun senang.

ARTIKEL TERKAIT