6 Kewajiban Istri Sesuai Sunah Rasul

Rabu, 29 Agustus 2018 | 07:17 WIB Cahaya Resik
6 Kewajiban Istri Sesuai Sunah Rasul

Keharmonisan rumah tangga bisa dicapai apabila masing-masing pihak, yaitu suami dan istri memenuhi hak dan kewajibannya. Sayangnya, tak jarang biduk rumah tangga terguncang karena kerap dibumbui pertengkaran dan perselisihan karena ketidaktahuan akan hal tersebut.

Agar rumah tangga senantiasa bahagia, berikut 6 kewajiban istri sesuai dengan sunah Rasullulah :

Senantiasa berbakti kepada suami

Sebagai istri sudah kewajiban untuk menjaga amanah suami, baik itu soal harta maupun rahasianya. Dalam agama, melayani suami merupakan tugas istri dan bukan sebaliknya di mana istri yang harus dilayani suami. Begitu pun sebaliknya, Allah mewajibkan suami untuk menafkahkan istri, baik itu sandang, pangan, maupun papan/tempat tinggal.

Berpuasa sunah dengan seizin suami

Seorang istri tidak diperbolehkan melaksanakan puasa sunnah tanpa seizin suami. Tapi ingat, larangan dimaksud adalah larangan berpuasa selain di bulan Ramadhan. Terdapat dua puasa yang harus dilakukan dengan seizin suami, yaitu puasa sunnah tanpa batasan waktu tertentu, contohnya puasa Senin-Kamis dan puasa dengan kelonggaran waktu seperti qodho.

Tidak Membiarkan orang lain masuk dalam rumah tanpa seizin suami

Mempersilahkan tamu masuk ke rumah tak boleh sembarangan apalagi tanpa seizin suami. Hal itu merupakan salah satu kewajiban istri kepada suami. Bila suami telah ridho dan memperbolehkan barulah istri boleh mempersilahkan tamu atau orang untuk masuk ke dalam rumah.

Melayani suami hingga hal terkecil

Layanilah suami sampai hal terkecil. Ya seorang istri wajib melayani suamin hingga hal terkecil, seperti menggunting kuku, memotong kumis, atau meminyakkan rambut suami. Wanita yang meminyakkan rambut dan janggut, memotong kumis, dan mengguntingkan kuku suami dengan dilandasi karena rasa sayang tanpa paksaan akan diberikan Allah air surga, kuburnya menjadi taman yang indah, dan sakaratul mautnya akan diringankan.

Sabar kepada suami

Adakalanya suami bersikap keras kepala berbuat hal yang tidak disukai oleh istri. Namun, seorang istri dituntut untuk bersabar karena sikap tersebut akan diganjar Allah dengan pahala yang besar. Dituliskan bahwa barang siapa bersabar terhadap perangai suami akan diberikan pahala seperti yang diberikan kepada Maryam Binti Imran dan Aisyah.

Selalu bersedia bila suami mengajak ke ranjang

Bila suami mengajak berhubungan intim namun istri menolaknya, malaikat akan melaknatnya sampai waktu Subuh. Hal itu berbeda apabila istri dalam keadaan sedang sakit, maka suami harus memakluminya.

Libido suami mungkin tidak bisa ditebak, untuk itu sebagai seorang istri harus senantiasa menjaga area kewanitaan agar senantiasa siap memuaskan suami. Menjaga area kewanitaan dapat meningkatkan rasa percaya diri saat berhubungan intimng dengan suami.

Salah satu cara adalah dengan memanfaatkan khasiat buah manjakani asli Persia dan bengkoang. Buah manjakani telah telah berabad-abad dipercaya untuk mengencangkan otot-otot kewanitaan, sedangkan buah bengkoang dapat mencerahkan kulit dan menghilangan flek-flek hitam. Dua khasiat buah tersebut bisa ditemukan di Resik V Manjakani Whitening.

Tuangkan Resik V Manjakani Whitening secukupnya di telapak tangan, busakan dengan air, lalu basuhkan ke area kewanitaan dan sekitarnya, terakhir basuh dengan air. Gunakan setiap mandi atau setiap saat diperlukan untuk membersihkan area kewanitaan.

ARTIKEL TERKAIT