Resep Menjadi Wanita Cantik Ala Islam

Rabu, 29 Agustus 2018 | 07:17 WIB Cahaya Resik
Resep Menjadi Wanita Cantik Ala Islam

Semua wanita itu cantik dengan keunikan dan kelebihannya masing-masing. Kecantikan, terutama dalam pandangan Islam, tak hanya terbatas pada keindahan fisik saja. Namun, kecantikan yang sesungguhnya terpancar dari hati dan akhlak.

Wanita yang taat kepada Allah dan Rasul serta berbuat baik kepada manusia, merupakan wanita paling cantik menurut Islam. Tak ada yang mampu menandingi kecantikan seorang wanita salehah.

Lalu, apa kiat-kiat menjadi wanita muslimah yang cantik hati dan akhlaknya? Yuk, dilihat resep rahasianya!

Murah senyum

Senyum mampu membuat wajah Anda terlihat semakin menawan. Lebih dari itu, senyum dapat menjadi simbol keramahan dan kerendahan hati seseorang. Bahkan, menebar senyum sudah termasuk dalam bersedekah, lho.

Menurut hadis riwayat Tirmidzi dan Ibnu Hibban, "Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu."

Tidak sombong dan mudah iri

Hati seseorang yang dipenuhi oleh rasa iri, dengki, dan amarah, akan mengeluarkan aura negatif. Kecantikannya pun semakin lama kian memudar dan orang lain enggan bersosialisasi dengannya. Karena itu, jika ingin dipandang cantik oleh Allah dan sesama manusia, hilangkan sifat sombong, iri, dengki, dan mudah marah.

Menutup aurat

Wanita cantik menurut pandangan Islam adalah seseorang yang mengenakan pakaian menutupi aurat dan tidak membentuk badan. Selain terlihat lebih cantik, memakai pakaian menutup aurat juga dapat melindungi Anda dari tindakan kurang senonoh oleh orang lain.

Jadi, pakailah kerudung dan pakaian tertutup agar kecantikanmu semakin bertambah. Sesuai firman Allah dalam surat Al Ahzab ayat 59, "Wahai nabi, katakanlah pada istri-istrimu dan anak-anak perempuanmu dan perempuan-perempuan orang mukmin. Hendaklah ia mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Sesungguhnya Allah maha pengampun lagi maha penyayang."

Menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh

Allah SWT telah menanugerahkan tubuh yang sehat dan indah kepada setiap umat-Nya. Sebagai wanita salehah, Anda berkewajiban untuk menjaga anugerah itu agar senantiasa sehat dan bersih. Tubuh yang terawat pun akan terlihat cantik.

Menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh ini perlu dilakukan terhadap seluruh anggota badan, termasuk area kewanitaan. Rawat area kewanitaan dengan cairan pembersih khusus area kewanitaan, seperti Resik V Manjakani Whitening.

Terbuat dari ekstrak bengkoang dan buah manjakani asli Persia, cairan pembersih tersebut terbukti 2x lebih ampuh mencerahkan dan mengencangkan area kewanitaan. Produk ini pun telah terjamin kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tertarik mencoba?

ARTIKEL TERKAIT