Wanita Muslimah, Ini Rahasia Menjaga Kecantikan

Rabu, 29 Agustus 2018 | 07:16 WIB Cahaya Resik
Wanita Muslimah, Ini Rahasia Menjaga Kecantikan

Demi tampil cantik, beberapa wanita rela merogoh kocek yang dalam untuk perawatan. Mulai dari ke salon sampai operasi kecantikan. Padahal, masih banyak orang menilai kecantikan tak sebatas itu saja. Tak hanya itu, bukankah seiring berjalannya waktu kecantikan itu akan memudar.

Hal itu bisa dilihat dari perubahan wajah atau fisik yang sudah menua. Sebut saja timbulnya flek hitam, kulit mulai keriput sampai kulit mulai pecah-pecah.

Untuk menjaga itu seharusnya para wanita merawat tubuh dengan baik. Tapi tentu perawatan tersebut dengan cara yang alami dan islami. Bagi kamu wanita muslimah pentingnya memperhatikan hal berikut ini untuk merawat kecantikan.

Berwudhu

Berwudhu tak hanya dilakukan sebelum salat semata. Wudhu bisa saja dilakukan setiap saat untuk membersihkan beberapa bagian tubuh, seperti membersihkan kotoran yang menempel di wajah, tangan, dan kaki.

Seorang wanita yang bersih dari najis dan kotoran akan terlihat indah, cantik dan menawan. Tak cuma itu, wajahnya juga akan memancarkan keanggunan.

Puasa sunat

Puasa tidak hanya bertujuan untuk mencari pahala kepada Allah SWT. Banyak manfaat yang terdapat dalam puasa. Salah satunya mampu membuat tubuh terjaga dan melindungi dari berbagai penyakit yang kerap kali masuk ke dalam tubuh lewat makanan.

Tak hanya itu, puasa membuat seseorang mampu menahan diri dari segala godaan dan juga emosi. Karena, orang yang mampu mengendalikan diri akan terlihat ceria dan murah senyum.

Selalu membaca Basmalah setiap makan dan minum

Rasulullah SAW bersabda, "Setiap perkara penting, jika tidak dimulai Basmalah, maka perkara itu tidak akan membawa berkah,".

Maka dari itu, dengan membaca Basmalah, Allah akan menyelamatkan dari sesuatu yang mungkin terdapat dalam makanan dan minuman tersebut. Bisa saja makanan dan minuman yang akan disantap mengandung zat berbahaya bagi kesehatan fisik.

Selalu makan yang halal

Halal merupakan syarat paling utama bagi kaum Muslim dalam memilih makanan. Dengan makan makanan yang halal makan tubuh akan sehat. Sesuatu yang menyehatkan pasti akan membuat tubuh bisa berfungsi normal dan seimbang.

Jika tubuh wanita sehat, maka dia akan tampak ceria dan segar. Apa lagi diselimuti keberkahan dari Allah SWT.

Makan cukup

"Makan dan minumlah, tapi jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan,". (QS Al Araaf).

Dari ayat tersebut, diberitahu bahwa berlebih memang tidak baik. Sama saja dengan makan. Setidaknya baiknya makan itu sesuai dengan kebutuhan atau porsi.

Sebaliknya, jika makan secara berlebihan tidak baik bagi kesehatan tubuh, sehingga akan mendatangkan berbagai penyakit dan kelebihan berat badan.

Resik V Khasiat Manjakani Whitening

Jangan lupakan area pribadi kewanitaan Anda. Selain mengikuti langkah-langkah di atas, tak ada salahnya Anda menggunakan produk pembersih kewanitaan yang sudah teruji khasiatnya.

Kini, banyak produk yang sudah ada di pasaran, namun untuk menjaga dan merawat bagian area kewanitaan, ada Resik V khasiat Manjakani Whitening, yang halal, telah teruji klinis dan terbukti khasiatnya.

Produk tersebut mengandung ekstrak Bengkoang dan manjakani asli dari Persia yang dikenal sejak dulu manfaatnya sangat banyak bagi kecantikan kulit. Mulai dari memutihkan, mencerahkan, menghilangkan flek-flek hitam, juga dapat mengencangkan kulit.

Selamat mencoba ya!

ARTIKEL TERKAIT