Wahai Istri, Bersyukurlah Kebahagiaan Keluarga Ada di Genggamanmu

Kamis, 21 Juni 2018 | 02:39 WIB Cahaya Resik
Wahai Istri, Bersyukurlah Kebahagiaan Keluarga Ada di Genggamanmu

Setiap pasangan suami istri tentu ingin membina rumah tangga yang harmonis dan bahagia hingga akhir hayat. Guna mencapainya, diperlukan niat dan upaya kuat dari kedua belah pihak.

Walaupun begitu, seorang istri memiliki peranan yang lebih besar dalam menciptakan keluarga bahagia. Rasulullah SAW pernah bersabda, "Dunia adalah harta dan sebaik-baiknya harta adalah wanita yang salehah."

Seorang istri salehah mampu menciptakan surga dalam keluarganya. Ia taat kepada Allah SWT, patuh kepada sang suami, dan mendidik anak-anaknya dengan ajaran agama. Dengan sikap seperti itu, maka akan terbangun sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia.

Salah satu tanda keharmonisan pasangan suami istri adalah qana'ah atau merasa puas dengan yang ada, bersyukur dengan prasarana hidup yang tersedia. Mereka menyadari bahwa kebahagiaan berasal dari hati dan jiwa, bukan dari materi.

Selain itu, pasangan suami istri yang harmonis juga saling peduli satu sama lain. Seorang istri yang baik akan berdiri di samping sang suami untuk membantunya merasa lebih kuat dan percaya diri dalam menghadapi kesulitan. Begitu juga sebaliknya.

Sepasang suami istri pun diharapkan untuk mampu memecahkan masalah bersama-sama. Karena itu, sebaiknya suami atau istri tidak menyembunyikan masalah yang sedang dihadapi. Mencari solusi secara bersama-sama dapat mempererat hubungan suami istri dan meningkatkan rasa saling percaya.

Ciri lain dari rumah tangga harmonis ialah tidak egois dan mengutamakan kebutuhan pasangan. Seorang suami atau istri sebaiknya senantiasa membahagiakan pasangan dengan mengetahui kebutuhannya dan berusaha memenuhinya.

Seorang istri, misalnya, perlu mengetahui bahwa suaminya senang apabila disambut oleh istri yang bersih dan cantik setiap pulang dari mencari nafkah. Sang istri pun sebaiknya menjaga kebersihan tubuhnya dari ujung rambut hingga ujung kaki, termasuk di area kewanitaan.

Gunakan cairan pembersih kewanitaan yang alami, terbuat dari bahan herbal, seperti godokan sirih, halal, dan memiliki pH yang sesuai dengan daerah kewanitaan agar aman digunakan. Contohnya, Resik V Godokan Sirih. Terbuat dari godokan daun sirih asli, Resik V Godokan Sirih terbukti efektif mengatasi keputihan, dan mengurangi bau yang tidak sedap.

Wahai para istri, yuk syukuri peranmu yang dapat menjadi kunci kebahagiaan keluarga dengan menjaga kebersihan diri dan memenuhi kebutuhan suami!

ARTIKEL TERKAIT