Jaga Ketenangan Rumah Tangga dan Keharmonisan dengan Doa-Doa Ini

Senin, 25 Maret 2019 | 00:35 WIB Cahaya Resik
Jaga Ketenangan Rumah Tangga dan Keharmonisan dengan Doa-Doa Ini

Kehidupan rumah tangga tak selamanya berjalan menyenangkan. Ada suka, ada duka, ada kemudahan, dan ada kesulitan. Saat 'badai' datang, pertengkaran antara suami-istri bisa tak terelakkan.

Namun, hal buruk tak boleh dibiarkan terlalu lama. Perlu dilakukan upaya untuk mengembalikan keharmonisan dan ketenangan rumah tangga. Salah satu yang bisa dilakukan adalah memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Berikut adalah salah satu doa untuk tetenteraman rumah tangga yang dibaca oleh Nabi Daud.

Allahumma inni a'uzubika min malin yakunu 'alayya fitnatan wa min waladin yakun 'alayya wabalan wa minimroatis su-i tuqorribus syaiba qablal masyibi wa a’uzubika min jaris su-i tar’ani 'ainahu wa tasma'uni uzunahu in ro-a hasanatan dafanaha wa ini ro-a sayyiatan aza'aha.

" Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari harta yang menjadi fitnah, dari anak yang menjadi bencana, dari istri buruk yang mendekatkan uban sebelum datangnya waktu beruban. Dan aku berlindung kepada-Mu dari tetangga buruk yang matanya mengawasiku dan kedua telinganya mendengarku, yang jika melihat kebaikan ia sembunyikan, dan jika melihat keburukan ia sebarkan."

Untuk mendapatkan kebahagiaan rumah tangga terutama rezeki, Anda juga dapat memanjatkan doa yang tertuang di Al Quran.

Qaala 'iisaa ibnu maryama laahumma rabbanaa anzil 'alaynaa maa-idatan mina ssamaa-i takuunu lanaa 'iidan li-awwalinaa waaakhirinaa waaayatan minka warzuqnaa wa-anta khayru rraaziqiin

"Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama". (QS. Al-Maaidah: 114).

Tak lupa ketika berdoa, mulailah dengan memuji Allah SWT dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain khusyuk berdoa, cara lain untuk mengembalikan keharmonisan rumah tangga adalah dengan menjaga perilaku dan komunikasi yang baik terhadap pasangan. Manjakan pasangan dengan hal-hal yang disukainya dan berikan hubungan intim yang berkualitas. Jangan lupa gunakan Resik V Manjakani Whitening untuk membuat hubungan intim kian berkualitas. 

Kandungan buah Manjakani asli Persia dan ekstrak bengkoang yang terkandung dalam cairan pembersih khusus area kewanitaan tersebut mampu 2x lipat lebih mencerahkan dan mengencangkan organ intim. Gunakan dua kali sehari untuk mendapat hasil maksimal.

ARTIKEL TERKAIT