Masya Allah, Ini Keutamaan Ibu Rumah Tangga

Senin, 25 Maret 2019 | 00:26 WIB Cahaya Resik
Masya Allah, Ini Keutamaan Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga memiliki tugas yang tak kalah banyak dengan ibu bekerja. Dirinya pun memiliki rasa lelah yang tak kalah besar. Bagaimana tidak, sejak bangun tidur ia sudah harus mulai memasak, menyiapkan anak sekolah dan suami bekerja, mengantarkan anak sekolah, mengurus rumah, dan membantu anak belajar.

Sebagai istri, dirinya juga harus siap menerima ajakan suami untuk melakukan hubungan intim kapan saja. Siap diajak melakukan hubungan seksual kapan saja ini berarti juga menyiapkan anggota tubuh, termasuk area kewanitaan, untuk tampak menawan dan tampil prima setiap saat. Rawatlah area kewanitaan dengan Resik V Khasiat Ramuan Madura.

Diformulasikan khusus dengan Ekstrak Kayu Rapet & Ekstrak Rumput Fatimah yang diperkaya Ekstrak Kunyit dan Ekstrak Sirih Hijau untuk membantu merapatkan daerah kewanitaan, sekaligus membersihkan serta mengurangi bau tak sedap.

Selain itu, seorang ibu rumah tangga juga harus pandai mengelola emosi agar tak mudah marah dan mengeluh di hadapan keluarga. Pasalnya, emosi negatif dari seorang ibu dapat menular ke seluruh anggota keluarga.

Melihat tanggungjawab dan beban ibu rumah tangga yang begitu besar, Allah SWT telah menyiapkan ganjaran pahala yang begitu besar untuknya. Hal ini tercantum dalam surat Al-Ahzab ayat 33:

"Dan hendaklah kamu tetap tinggal di rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliah terdahulu. Dirikanlah salat, tunaikanlah zakat, dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa-dosa dari kamu , wahai ahlul bait, dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya".

Selain itu, seorang wanita yang senantiasa tinggal di rumahnya akan mendapat pahala besar seperti orang yang sedang berjihad di jalan Allah SWT. Surga Firdaus akan menantikan kedatangannya dan segala kebaikan yang ada di surga akan diberikan kepadanya.

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Anas bin Malik, disebutkan bahwa ada seorang wanita yang menemui Rasulullah SAW. Ia menanyakan kepada Rasulullah, apakah kaum wanita bisa mendapatkan amalan seperti laki-laki yang berjihad di jalan Allah? Rasulullah menjawab, barang siapa di antara para wanita yang tinggal di rumahnya, maka ia akan mendapatkan pahala mujahid di jalan Allah.

Namun, bukan berarti seorang perempuan tidak boleh bekerja di luar rumah sama sekali. Ia tetap boleh mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya asalkan memperhatikan adab-adabnya. Adab-adab itu ialah meminta izin kepada suami, menutup aurat, dan menjaga pergaulannya.

Jadi, jalani keseharianmu sebagai ibu rumah tangga dengan hati ikhlas dan bahagia karena Allah SWT telah menyiapkan pahala yang besar.

ARTIKEL TERKAIT