Ingin Segera Punya Momongan? Pastikan Tidak Lupa Panjatkan Doa-Doa Ini!

Jumat, 1 Maret 2019 | 07:12 WIB Cahaya Resik
Ingin Segera Punya Momongan? Pastikan Tidak Lupa Panjatkan Doa-Doa Ini!

Kehadiran buah hati merupakan dambaan setiap pasangan suami istri. Ada pasangan yang cepat mendapat rezeki keturunan dari Allah SWT, tetapi ada pula yang harus menunggu lebih lama.

Jangan berputus asa, Allah SWT tahu kapan waktu yang tepat bagi Anda untuk memiliki momongan, tetaplah istiqomah dan selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar keinginan memiliki momongan segera terwujud.

Dalam ajaran Islam terdapat doa-doa yang dipanjatkan untuk memperoleh keturunan yang baik, misalnya ketika akan berhubungan intim dan doa-doa yang dilakukan para nabi. Sebagaimana telah diketahui bersama, Islam telah mengatur secara detail cara berhubungan intim yang baik dan benar. Sebagai makhluk yang taat kepada Allah SWT, hendaknya berhubungan intim dilakukan dengan cara mulai dan tak lupa berdoa.

1. Doa Sebelum Berhubungan Intim

Nabi Muhammad SAW mengajarkan satu doa khusus ketika seseorang hendak melakukan hubungan intim suami-istri.

"Bismillah, Allahumma janibnasyaithana wa janibnisyathanamarazaqna"

Dengan (menyebut) nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami.

Jika Allah menakdirkan (lahirnya) anak dari hubungan tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya.” (HR. Bukhari 141 dan Muslim 1434)

2. Doa Ketika Mengeluarkan Air Mani

Agar air mana yang dikeluarkan bisa memberikan keturunan yang baik, maka ada doa yang perlu Anda panjatkan, yaitu :

 "Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah”.

Adapun arti dari doa ini adalah Ya Allah, semoga sperma yang kamu keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik.

3. Doa Setelah Selesai Melakukan Hubungan Intim

Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan di dunia, hendaknya pasangan suami-istri juga berdoa setelah selesai melakukan hubungan intim dengan mengucapkan hamdalah.

"Alhamdu lillaahi Lladzii Khalaqa Minal Maa I Basyaraa"

Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).

Itu adalah tiga doa yang hendaknya Anda panjatkan ketika berhubungan, sementara untuk doa-doa yang dilafalkan sehari-hari Anda dapat meniru Nabi Ibrahim AS dan Nabi Zakaria AS.

1. Doa Nabi Ibrahim AS

"Rabbi Hablii Minash Shoolihiin"

"Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh." (QS: As-Shaffat: 100)

"Rabbi laa tadzar nii fardaw wa anta khayrul waa ritsiin"

“Ya Tuhanku janganlah engkau biarkan aku hidup seorang diri dan engkaulah pewaris yang paling baik.” (QS.Al-Anbiya:89).

"Allahumma aktsir maa lahu wawaladahuu wabaariklahu fiihi"

Artinya: “Ya Allah! Perbanyakkanlah hartanya dan perbanyakkanlah anak-anaknya serta berikanlah keberkatan kepadanya” (H.R. Bukhari Muslim).

2. Doa Nabi Zakaria AS

"Waal-ladziina yaquuluuna rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wadzurrii-yaatinaa qurrata a’yunin waaj’alnaa lilmuttaqiina imaaman"

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa. (Al-Furqan: 74).

"Hunaalika da’aa zakariyyaa rabbahu qaala rabbi hab lii min ladunka dzurriyyatan thayyibatan innaka samii’u ddu’aa"

Di sanalah Zakaria mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”. (Ali Imron : 38).

Itulah beberapa doa yang dapat Anda panjatkan untuk segera memiliki momongan. Berniatlah dengan hati yang tulus ikhlas dan merendahkan diri hadapan Allah SWT. Selain doa yang sungguh-sunggu, Anda juga perlu melengkapi diri dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar terhindar dari penyakit.

ARTIKEL TERKAIT