Hati-hati, 3 Hal Ini Bisa Bikin Kecantikan Muslimah Menurun

Jumat, 1 Februari 2019 | 05:34 WIB Cahaya Resik
Hati-hati, 3 Hal Ini Bisa Bikin Kecantikan Muslimah Menurun

Kecantikan seorang muslimah berasal dari keindahan fisik dan kebaikan hatinya. Sayangnya, kini banyak muslimah yang hanya fokus terhadap kecantikan fisik saja dan melupakan keindahan hati. Akibatnya, kecantikan mereka menurun di mata orang lain.

Allah SWT pun sesungguhnya lebih menyukai wanita yang baik hati dan akhlaknya. Wanita yang senantiasa berkata lemah lembut serta bersikap sopan dan santun kepada orang lain. Sesuai hadits yang diriwayatkan oleh HR Muslim, Ahmad, dan Ibnu Majah, "Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada bentuk rupa dan harta kalian, tapi ia melihat hati dan amal kalian".

Supaya menjadi muslimah yang cantik seutuhnya, sebisa mungkin hindari tiga sikap negatif yang dapat membuat kecantikan Anda menurun. Berikut adalah ketiga sikap itu.

1. Manja

Seorang wanita kerap bersikap manja kepada pasangannya. Bersikap manja sebenarnya tak dilarang selama masih dalam batas wajar. Bahkan, bisa dianggap menggemaskan bila dilakukan hanya sesekali dan dengan cara yang menyenangkan.

Namun, sikap manja dapat dianggap menyebalkan bila terus menerus dilakukan dan dengan cara yang mengganggu. Misalnya, selalu ingin dilayani oleh suami, merengek saat meminta sesuatu, menuntut untuk selalu diberi perhatian oleh sang suami, serta bersikap seperti anak kecil.

2. Bossy

Kecantikan Anda juga bisa menurun di mata orang lain kalau sering menyuruh orang lain seenaknya. Percayalah, orang akan enggan membantu Anda apabila disuruh dengan cara yang kurang menyenangkan. Apabila Anda membutuhkan bantuan dari orang lain, selalu ucapkan kata 'tolong' dengan cara yang sopan. Biasakan pula untuk mengucapkan 'terima kasih' dengan wajah penuh senyum setelah menerima bantuan.

3. Iri

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Namun, jangan sampai Anda merasa iri terhadap karunia dan kelebihan yang dimiliki oleh orang lain. Terlebih lagi, kalau Anda sampai memusuhi orang lain hanya karena merasa iri dengan pencapaian mereka. 

Allah SWT telah memberikan rezeki dan karunianya kepada setiap hamba-Nya sesuai porsinya masing-masing. Karena itu, sifat iri dan dengki sangat dibenci oleh Allah SWT.

Nabi SAW bersabda, "Jauhilah oleh kalian sifat dengki, karena sesungguhnya dengki itu dapat memakan kebaikan sebagaimana api melalap kayu bakar".

Apabila Anda memiliki hati mulia dan tidak mudah iri kepada orang lain, Anda pun akan lebih mudah bersyukur dan bahagia menjalani hidup. Begitu juga kalau Anda menghindari kedua sifat kurang baik sebelumnya.

Selagi meningkatkan kecantikan hati Anda, tetap jaga kecantikan fisikmu. Dengan begitu, kecantikanmu di mata Allah dan orang lain akan kian sempurna.

Tingkatkan kecantikan fisikmu dengan menjaga kebersihan seluruh anggota tubuh, dan jangan lupakan area kewanitaan. Ingat, kebersihan merupakan sebagian dari iman.

 Anda bisa menjaga kebersihan area kewanitaan menggunakan Resik V Godokan Sirih, pembersih kewanitaan yang terbuat dari godokan daun sirih asli. Daun sirihnya mampu membuat area kewanitaan bebas bakteri penyebab keputihan, harum, dan kesat.

Yuk, jaga kebersihan fisik dan hatimu agar kecantikanmu tak pernah menurun!

ARTIKEL TERKAIT