Intip, Ini Rahasia Aisyah RA dalam Menjaga Kecantikan

Selasa, 13 November 2018 | 01:59 WIB Cahaya Resik
Intip, Ini Rahasia Aisyah RA dalam Menjaga Kecantikan

Aisyah RA merupakan suri tauladan para wanita muslimah. Kepribadian dan perilakunya patut menjadi contoh wanita muslimah. Sebab, semua perbuatannya berada di jalan Allah dan mengandung kebaikan.

Salah satu hal yang dapat dicontoh dari Aisyah adalah cara beliau menjaga kecantikan dan kesehatan. Ternyata, ia hanya mengandalkan mentimun untuk menjaga keindahan postur tubuhnya.

Alkisah Ibnu Majah meriwayatkan, hal ini dilakukan Aisyah berdasarkan saran dari sang ibunda saat ia hendak dipertemukan dengan Rasulullah SAW.

"Aisyah RA berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal" . (HR Ibnu Majah).

Mentimun memang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kecantikan dan menjaga kesehatan kulit wajah. Dilansir dari Zee News, Ahli Kebugaran dan Nutrisi Sonia Narang dan Ahli Kecantikan Organik Sonia Mathur, menyebutkan beberapa dampak positif penggunaan mentimun dalam kesehatan kulit wajah.

Mentimun mengandung potasium yang ideal untuk kulit kering. Guna mendapatkan efek kesegaran dan ketenangan bagi kulit, oleskan jus mentimun ke kulit secara merata dan diamkan selama beberapa menit.

Mengaplikasikan mentimun parut pada kulit wajah juga mampu menghasilkan kulit yang halus dan segar. Mengonsumsi air dengan tambahan irisan mentimun juga dapat menjaga kulit Anda cerah dan bersinar.

Selain itu, mentimun juga mampu mengurangi lingkaran hitam di mata. Taruh irisan mentimun di mata selama delapan sampai sepuluh menit untuk mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di sebelah mata.

Lebih lanjut, biji mentimun dapat membantu mengurangi keriput, garis halus, noda, dan tanda penuaan. Hal ini berkat kandungan potasium dan Vitamin E yang ada di dalamnya.

Tak hanya untuk wajah, mentimun juga baik untuk merawat kuku dan rambut. Kandungan silikanya dapat membuat kuku jadi lebih kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Anda bisa mengikuti jejak Aisyah RA dan ikut merasakan keuntungan dari mentimun dengan mengonsumsinya atau menggunakannya sebagai masker. Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT