Lima Kunci Menjaga Pernikahan Saat Ada Ujian

Selasa, 13 November 2018 | 01:58 WIB Cahaya Resik
Lima Kunci Menjaga Pernikahan Saat Ada Ujian

Setiap pernikahan pasti pernah melalui masa pasang surut. Ujian dalam pernikahan pun menjadi sesuatu yang tak bisa dihindari. Supaya bisa 'lulus' dari ujian itu, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

1. Jangan menghindar

Bertemulah dan bicarakan masalahnya, jangan malah menghindar atau berdiam diri. Jika khawatir berdua saja tidak dapat menyelesaikan masalah, ajaklah orang ketiga sebagai penengah, bisa dari teman baik atau keluarga.

2. Jauhi smartphone dan gadget

Ketimbang menghindari pasangan, sebaiknya Anda tinggalkan dulu smartphone dan gadget. Jangan keluhkan masalah pasangan di media sosial. Namun, bicaralah langsung dengan pasangan dari hati ke hati. Makanlah bersama atau jalan-jalan untuk mulai memperbaiki hubungan.

3. Bersikap adil dan bijaksana

Jika masalah yang muncul karena ketidakseimbangan dalam melakukan tugas-tugas rumah, maka buatlah kesepakatan yang adil dan bijaksana. Kapan dan siapa yang bersih-bersih rumah begitu juga waktu mengurus anak dan lain sebagainya. Jika pasangan mengalami kesulitas dalam bekerja dan finansial, sebagai istri bantunya untuk mencari jalan keluar.

4. Kesampingkan ego

Redam ego kunci untuk melewati ujian dengan baik. Berpikirlah terbuka dan hadapi setiap masalah dengan kepala dingin, jangan keras kepala, dan saling menyalahkan.

5. Bercinta

Kuatkan ikatan cinta dengan bercinta lagi. Mulailah saling memeluk dan puji kepribadian masing-masing, ingat masa-masa indah untuk membangun keintiman.

Manjakan pasangan dengan servis yang baik di atas ranjang. Salah satunya dengan menjaga dan merawat area kewanitaan. Area kewanitaan yang cerah dan kencang tentu membuat pasangan akan merasa bahagia.

Jaga kebersihan dan kekencangan area kewanitaan dengan menggunakan Resik V Manjakani Whitening yang teruji secara klinis dan juga halal. Produk ini terbuat dari bengkoang dan buah manjakani asli Persia, sehingga mampu dua kali mencerahkan dan makin mengencangkan area kewanitaan.

Ambil hikmah disetiap ujian yang Anda alami, karena ujian juga terbukti ampuh untuk memperkuat ikatan pernikahan.

ARTIKEL TERKAIT