6 Kepribadian Muslimah yang Memukau

Selasa, 13 November 2018 | 01:58 WIB Cahaya Resik
6 Kepribadian Muslimah yang Memukau

Wanita muslimah memiliki suatu kelebihan tersendiri yang menjadikan mereka begitu spesial dan memukau. Kelebihan itu adalah kepribadian yang kuat.

Hal tersebut tidak terlepas dari ketentuan agama Islam yang menganjurkan seorang muslimah untuk selalu bersikap dan bertutur kata sebaik-baiknya. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk menjaga kehormatan diri dan keluarganya.

Paling tidak ada enam karakteristik kepribadian muslimah yang begitu memukau. Apa saja?

1. Aqidah lurus

Seorang muslimah yang taat kepada Allah SWT akan memiliki aqidah yang lurus atau iman yang kuat. Mereka selalu menjalani perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Segala urusan hidup dan mati mereka serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT.

2. Menjalani ibadah dengan benar

Agama Islam memiliki aturan yang cukup ketat dalam hal ibadah, terutama untuk ibadah yang hukumnya wajib. Rasulullah SAW pun pernah bersabda "Salatlah kamu sebagaimana melihat aku salat".

Wanita muslimah senantiasa menjalani segala bentuk ibadah yang diperintahkan dengan sebaik-baiknya. Tak hanya ibadah wajib, tetapi juga ibadah sunah.

3. Akhlak kokoh dan kuat

Ciri kepribadian memukau lain dimiliki seorang muslimah adalah akhlak mulia. Sikap ditampilkannya saat berhubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia. Dengan berperilaku baik setiap saat, muslimah pun akan hidup lebih bahagia saat di dunia dan akhirat. Kebaikan juga akan senantiasa menghampiri mereka.

4. Berwawasan luas

Wanita muslim juga memukau karena kepandaian dan wawasan mereka yang cukup luas, khususnya tentang agama Islam. Mereka menyadari bahwa kepandaian penting untuk bertahan hidup dan mencerdaskan keturunannya. Mereka pun bersemangat untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya dan tak enggan membagikan ilmunya kepada orang lain. Seperti kata Rasulullah SAW, "Kejarlah ilmu sampai ke negeri China".

5. Berjuang melawan hawa nafsu

Godaan yang dapat membangkitkan hawa nafsu dan menggoyahkan kekuatan iman memang bisa datang dari mana saja. Godaan ini juga tak akan pernah berhenti datang karena sudah janji dari syaitan kepada Allah SWT. Namun, seorang wanita muslimah yang salehah memiliki iman kuat dan selalu berjuang untuk melawan hawa nafsu. Mereka tak mudah menyerah dan mengikuti godaan begitu saja, justru mereka dapat mengalahkannya.

6. Menjaga kebersihan

Dalam Islam, menjaga kebersihan merupakan sebagian dari iman. Hal ini tercantum dalam hadis Rasulullah SWT yang berbunyi, "Bersuci itu separuh keimanan," (HR. Muslim).

Seorang muslimah pun senantiasa diharapkan menjaga kebersihan tubuh dari ujung kepala hingga ujung kaki, termasuk area kewanitaan. Tak boleh ada anggota tubuh, bahkan yang tersembunyi sekalipun, yang terlewatkan untuk dibersihkan.

Area kewanitaan dapat dibersihkan dengan cairan pembersih khusus kewanitaan. Cairan pembersihnya pun ada yang halal, seperti Resik V Godokan Sirih.

Produk tersebut terbuat dari godokan sirih asli, sehingga mampu mengatasi keputihan dan bau kurang sedap. Kandungan pHnya pun sesuai dengan pH area kewanitaan, jadi terjamin aman digunakan.

Itu adalah enam kepribadian muslimah yang begitu memukau dan membuat wanita muslim spesial. Yuk, selalu instropeksi diri dan jadi wanita muslimah yang memukau!

ARTIKEL TERKAIT